Ini Cara MIlenial Lampung Timur Tekan Angka Golput

Ini Cara MIlenial Lampung Timur Tekan Angka Golput Pemilih

Lampung Timur : Relawan Demokrasi Basis Pemilih Muda Kabupaten Lampung Timur lakukan kegiatan Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 bersama dengan Karang Taruna Tunas Karya Sejahtera Desa Gedung Dalam Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, di aula Pertemuan Desa setempat. Rabu (20/02/2018)

Pada Kegiatan yang bertujuan untuk menekan angka atau jumlah warga Golput ini di hadiri juga oleh Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batanghari Nuban yang di wakili oleh Hermansyah.
Ilham selaku Ketua Relawan sekaligus pengisi materi pada acara sosialisasi itu menjelaskan beberapa poin penting, di antaranya pentingnya setiap warga untuk dapat mempergunakan hak pilihnya.
“Jangan sampai kita golput, kalo golput tentu anda akan rugi, di mana anda tidak merasakan dan terjun langsung dalam Pesta Demokrasi 2019 ini” katanya
Selain itu, ilham juga mengatakan kepada warga yang hendak keluar Kota pada saat tanggal Pencoblosan (17-April-2018), maka warga tidak perlu khawatir tidak bisa nyoblos. Karna warga akan tetap dapat mempergunakan hak pilihan, setelah menghubungi PPS Desa setempat untuk laporan dan akan mendapatkan rekomendasi pindah memilih.
“Namun warga tentunya tidak dapat memilih Calon DPRD Kabupaten atau Provinsi, ataupun RI jika di luar dari Daftar Pemilih (Dapil) Calon. Melainkan untuk memilih Presiden dapat di laksanakan di mana saja” Katanya
Di samping Itu, Erlangga Selaku Ketua Karang taruna Desa setempat mengucapkan terima Kasih kepada Relawan KPU yg sudah Memilih Desanya sebagai tujuan Sosialisasi.
“Tentu ini sangat membantu memperluas Wawasan kami tentang Pemilu di 2019 ini, terima kasih atas kunjungannya” katanya.
Erlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *