Pimpinan Ormas dan LSM Lampung Deklarasi Pemilu Damai 2019

Puluhan Ormas dan LSM se-Provinsi Lampung Deklarsikan Pemilu Damai 2019

Bandar Lampung : Puluhan massa gabungan yakni perwakilan ormas dan lembaga swadaya masyarakat se-Provinsi Lampung menggelar deklarasi damai, guna mendukung kesuksesan pemilu 2019 aman, sejuk dan damai di Aula mawar, Riu resto Bandar Lampung, Minggu (24/02/2019).

Acara yang diinisiasi oleh Barisan Pemuda Demokrasi Indonesia (BPDI) Provinsi Lampung beserta ormas NCW dan Aliansi Ampera ini bertujuan mengajak seluruh anggota dan lapisan masyarakat menyebarkan semangat anti hoax dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pada pileg dan pilres 2019.

Ketua BPDI Provinsi Lampung, Apriansyah mengatakan, Deklarasi itu sengaja dilakukan guna menunjukan peran bahwa Ormas dan LSM juga berkomitment menjaga keutuhan NKRI melalui langkah-langkah konkrit termasuk dalam menjaga dan mensukseskan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Saya menghimbau para anggota dan lapisan masyarakat agar turut menjaga dan mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini, ayo jaga keutuhan NKRI dengan berperan aktif agar berjalan aman, sejuk dan damai,”Ungkap Aap, Minggu (24/02/2019).

Sementara itu, Sekjed BPDI Iksan supriyadi juga menuturkan, pihaknya merasa memiliki tanggungjawab dan kontribusi yang besar terhadap negara dalam pileg dan pilpres 2019.Ia bahkan menghimbau tiap anggotanya untuk menyebarkan semangat dengan mengkampanyekan pemilu aman, sejuk dan damai ketengah masyarakat.

“Kawan-kawan agar besar dan bermanfaat untuk semua, kita yang terdiri dari komponen beragam ini juga memiliki tanggungjawab agar pemilu ini berjalan lancar. Seperti tujuan awal organisasi kita ini bukan untuk menjadi jago-jagoan tapi memeang intinya ingin membantu masyarakat (menjaga pemilu aman. Sejuk dan damai),”Ujar Ketua Asosiasi yang bergerak dibidang server internet Lampung itu.

Puluhan Ormas dan LSM se-Provinsi Lampung Deklarsikan Pemilu Damai 2019

Usai ramah-tamah dan konsolidasi, puluhan pentolan ormas dan LSM senior itu melanjutkan acara simbolis dengan mengucapkan ikrar siap menjaga pemilu aman, sejuk dan damai serta berjanji menjaga kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia.

Diketahui, kegiatan ini juga dimonitor dan dihadiri undangan yakni kanit IV subdit kamneg polda lampung, Kompol Kisron beserta dua anggotanya.

Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *