Anggota TMMD Bantu Disdukcapil Dalam Perekaman KTP Elektronik

Pemkab Tulang Bawang Libatkan TNI Dalam Pelayanan Perekaman KTP Elektronik

Tulang Bawang : Pemerintah Kabupaten Tulangbawang berkolaborasi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/TB, dalam balutan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105, melakukan Pelayanan dokumen kependudukan antara lain perekaman KTP-EL bagi warga, Senin (29/07/2019).

Adapun pelayanan perekaman KTP-EL terus dilakukan Pemda Tulangbawang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sebagai bentuk support menyukseskan TMMD yang dilaksanakan di Kampung Bedarow Indah, Kecamatan Menggala Tulangbawang Timur.

Dalam giat ini, warga sangat merasa terbantu dengan bentuk pelayanan ini, dimana perekaman, perbaikan data dilakukan di Kampung mereka.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulangbawang Yusrizal menjelaskan bahwa proses hari ini sedang berjalan sampai sore.

“Sementara sampai saat ini perekaman Ktp-el sudah 62 orang, surat keterangan pengganti Ktp-el 77 orang, akta kelahiran 71 orang dan Kartu Keluarga 69 ORANG, dan akan berlanjut sampai selesai” jelasnya dalam kegiatan jemput bola mendukung suksesnya TMMD ke-105.

“Selain itu, pelayanan ini bertujuan mempermudah warga dalam mendapatkan haknya serta menyukseskan pelaksanaan TMMD di Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019 sesuai arahan ibu Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH,” imbuh Yusrizal.

Rls Kmf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *