Bupati Winarti Minta Para Pihak Siaga Atasi Bencana

Ini Pesan Bunda Winarti Saat Apel Siaga Bencana

Tulang Bawang, (Metropolis.co.id) – Pemerintahan Daerah Tulang Bawang menggelar Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana dengan Inspeuktur Upacara (irup) Bupati Tulangbawang Winarti di Lapangan Mapolres Tulangbawang, Rabu (08/01/2020).

Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan, kegiatan apel ini dimaksudkan untuk memaksimalkan langkah masing-masing OPD/TNI/Polri dan masyarakat dalam mengatasi ancaman banjir musiman. Sesuai arahan menteri dalam negeri dan Presiden Republik Indonesia terkait antisipasi penanganan banjir.

“Terimakasih atas inisiasi Kapolres Tulangbawang diadakan Apel Siaga Bencana, sesuai instruksi Presiden Jokowi dan Mendagri agar kita selalu siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim. Keselamatan warga yang utama, kata Bunda Winarti.

Ada beberapa point penting yang disampaikan Bupati Winarti, diantaranya ialah bagaimana penanganan arus air melalui sungai, karena Tulang Bawang memiliki beberapa simpul banjir yang diperkirakan dapat berakibat merendam kediaman warga.

“Untuk Tulangbawang ada beberapa kecamatan yang harus siap, karena ini musiman, ketika musim hujan debit air dihulu sungai Tulangbawang tinggi makan beberapa kecamatan akan tergenang seperti menggala, gedung aji dente Teladas dan lainnya,” pesan Winarti.

Pada kesempatan itu Bupati winarti bersama Peserta unsur polres, tni bpdb Tulangbawang, Basarnas Unit Tulangbawang, Sat pol pp Tulangbawang, RAPI 08 Tulangbawang, berkesempatan meninjau titik banjir diwilayah kecamatan menggala seperti kampung bugis.

Diketahui, acara apel siaga bencana juga diisi sdengan simulasi penanganan banjir dan pendirian tenda posko bantuan, peragaan simulasi penangan korban banjir tenggelam dan pendirian tenda.

Kmf/Hanizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *