Warga Antusias Ikuti Sosialisasi PLN di Dipasena Jaya

Tulangbawang552 views
Warga Antusias Ikuti Sosialisasi PLN di Dipasena Jaya

Rawajitu Timur, (Berita Jempol) – Ratusan warga hadiri sosialisasi sambung baru PLN di pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya, Rawajitu Timur, Tulang Bawang, Senin (13/01/2020).

“Kami sengaja mengundang PLN Unit Pelayanan 3 Kotabumi hari ini, agar masyarakat mendapat kepastian dan informasi yang benar tentang biaya sambung, cara sambung baru dan tentu kapan target Dipasena terang dapat diwujudkan,” kata Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya, Nafian Faiz .

Sementara itu Manager bagian pemasaran dan pelayanan pelanggan UP3 PLN Kotabumi, Reva James Simatupang menyampaikan, target seluruh Dipasena akan terang tahun ini, sedangkan untuk progres distrubusi tiang dan kabel untuk di Kampung Bumi Dipasena Jaya sudah mencapai 70 persen.

“Diharapkan beberapa bulan kedepan semua jaringan sudah terpasang, ada 3 komponen yang terlibat dalam proses sambung PLN, yakni PLN, Badan Sertifikasi dan Instalatir,” ujar Reva James.

Ia juga menyebut, PLN tugasnya mengadakan jaringan sampai dengan pemasangan KWH, pihaknya mengharapkan agar warga berhati-hati dan tidak terjebak dengan tawaran-tawaran yang menjanjikan PLN hidup cepat tapi tidak sesuai aturan yang ada.

“Jangan percaya (calo-Red), nanti waga yang akan rugi sendiri,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut,  peserta sosialisasi terlihat antusias, banyak diantara mereka yang mengajukan pertanyaan, baik soal harga dan tata cara mengajukan sambung baru PLN.

Acara juga dihadiri oleh beberapa Kepala Kampung dan warga dari lain kampung, seperti dari Kampung Bumi Dipasena Mulya, Bumi Dipasena Utama, Bumi Dipasena Agung, dan Bumi Sentosa.

Kominfo Tuba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *