oleh

Dinas Kesehatan Tubaba Cek Kesehatan Calo Jamaah Haji

Diskes Cek Kebugaran Calon Jamaah Haji

Tulangbawang Barat, (Metropolis.co.id) – Dinas kesehatan kabupaten tulang bawang barat melakukan kegiatan Latihan fisik untuk kebugaran bagi calon jamaah haji, pengukuran Kebugaran Calon Jemaah Haji berlangsung di UPTD Puskesmas Mampu Poned Pagar Dewa sabagai salah Satu Puskesmas Penyelenggara Haji,baik Cek Kesehatan dan cek Kebugaran.

Hari ini kita melakukan kegiatan latihan fisik,mental dan pengukuran untuk kebugaran calon jemaah haji sebanyak 65 orang jemaah,dari 65 calon jemaah ini akan berlangsung selama 5 Hari Kontinyu dengan Sehari nya 10-15 0rang saja.

Lokasi khusus Calon Jamaah Haji Kec.Gunung Agung, Gunung Terang, Way Kenanga, Lambu Kibang, Pagar Dewa, Batu Putih”kata Kepala Bidang Kesmas Wahyudi Alamsyah, SKM, MM melalui Kasie Kesling Kesjaor Dedi Gunawan SJ, SKM.(11-02-20)

Dedi menambah kan.Kegiatan tersebut di lakukan karena kesehatan merupakan salah satu dari syarat istitaah dalam melaksanakan ibadah haji,sebagian besar di butuhkan kesehatan fisik.

“jemaah yang berangkat harus memenuhi syarat istithaah dari aspek kesehatan meliputi kesehatan fisik dan mental yang terukur dengan pemeriksaan yang dapat dipertanggungjawab kan. Dengan demikian Jemaah Haji dapat menjalankan ibadah nya sesuai tuntunan Agama Islam,” tutup dedi.

Dian Ciepluks

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *