Nanang Minta Doa Masyarakat Untuk Pembangunan Lamsel 2020

Nanang Ermanto Pesan Agar Kades Maksimalkan Resapan DD dan ADD 2020

Lampung Selatan, (Beritajempol) –  Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, minta dukungan seluruh element masyarakat untuk mendukung pembangunan di Lampung Selatan.

Hal itu diungkapkan Nanang, saat membuka Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di Desa Banyu Urip, Kecamatan Penengahan, Lamsel, Selasa (11/02/2020).

Menurutnya, dengan adanya ADD dan DD yang diberikan pemerintah pusat dan daerah kepada setiap desa, dirasakan sangat membantu masyarakat untuk mewujudkan cita-cita pembangunan yang ada di desa.

“Alhamdulillah kesejahteraan aparat desa meningkat. Tahun ini tunjangannya sudah naik. Saya minta kinerjanya juga harus lebih baik. Pak RT dan Pak Kadus lebih semangat lagi membantu program-program Pak Kades. Pak Kades juga turun bantu program Pak Camat,” imbuhnya.

Nanang juga berpesan kepada seluruh masyarakat serta aparatur desa dan kecamatan setempat untuk menjalin kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dengan persatuan dan gotong royong apa yang kita inginkan dan cita-citakan bisa tercapai. Dengan kebersamaan kita menuju Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi pihak Kecamatan Penengahan yang telah menampilkan kelestarian adat dan budaya pada Musrenbang tersebut.

“Ini merupakan aset budaya yang perlu dijaga dan dilestatikan. Kami apresiasi wilayah desa karena mempunyai potensi adat wisata dan juga pariwisata, bagaimana nanti bisa dikembangkan menjadi desa wisata,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, diberikan pula cindramata berupa lukisan pohon pisang hasil karya Kecamatan Penengahan yang diberikan oleh Camat Penengahan kepada Plt. Bupati Lamsel.

Syahroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *