Ketua Dekranasda Lampung Ikuti Munas Dekranas yang Dibuka Ibu Wuri Ma’ruf Amin

Pusiban420 views
Ketua Dekranasda Lampung Ikuti Munas Dekranas yang Dibuka Ibu Wuri Ma’ruf Amin

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Ketua dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Hj. Riama Sari Arinal, SH, mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2020 secara daring, di Dinas Kominfotik Lampung, Rabu (19/8/2020).

Didampingi Sekretaris Dekranasda Lampung Hj. Rusdiana Dewi dan pengurus Dekranasda lainnya, Riana Sari mengikuti Munas Dekranasda secara daring yang dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Hj.Wuri Ma’ruf Amin.

Munas Dekranas 2020 mengangkat tema ‘Segi Positif Pandemi Covid-19 : Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0’.

Ibu Wuri Ma’ruf Amin menyambut baik serta mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta munas yang berasal dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Tema yang diangkat pada munas tahun ini, menurut Ibu Wapres juga sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi saat ini. Karenanya, dalam rangka meningkatkan produksi kerajinan, diperlukan fasilitasi dan pembinaan para pengrajin. Dekranas, lanjut Ibu Wuri, mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah dalam rangka membina para pengrajin Indonesia.

Ketua Umum Dekranas juga mengajak seluruh anggota Dekranas dan Dekranasda untuk mendukung program pemerintah diantaranya Kampanye Bangga Buatan Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan kebanggaan masyarakat untuk menggunakan produk Indonesia.

*Kain Tapis Digunakan Tokoh Nasional

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengajak masyarakat Lampung bangga menggunakan produk kerajinan Lampung menyusul dikenakannya kain tapis Lampung oleh tokoh nasional dalam Musyawarah Nasional (Munas) Dekranas Tahun 2020.

Dalam Munas itu, kain tapis Lampung dikenakan oleh Istri Panglima TNI Hadi Tjahjanto, yaitu Nanny Hadi Tjahjanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *