Mardiana Musa Ahmad Serahkan Tanaman Obat Keluarga

Mardiana Musa Ahmad Serahkan Tanaman Obat Keluarga

Lampung Tengah – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad menyerahkan Tanaman Obat Keluarga ( Toga ) kepada Ketua TP. PKK Kampung se- Kecamatan Way Pengubuan. Penyerahan ini guna mensukseskan program Toga Berjaya yang telah di launching beberapa waktu lalu. Penyerahan Toga tersebut dilaksanakan pada acara Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan dan Kampung di Kecamatan Way Pengubuan, yang bertempat di Aula Kampung Lempuyang Bandar, Rabu (15/9/2021).

Selain di Kecamatan Way Pengubuan, Ketua TP. PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad sebelumnya membuka dan melaksanakan pembinaan yang sama di Aula Taman Wisata Embung Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nunyai.

Dalam sambutannya Ketua TP. PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan pembinaan Administrasi PKK ini ditujukan untuk Sekretariat serta Pokja 1 sampai Pokja 4 karena antara Sekretariat dan Pokja-Pokja ini ada keterkaitan, untuk itu Ketua Mardiana berharap kepada jajaran Sekretariat dan Pokja-Pokja yang di Kampung-Kampung agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pembinaan ini mengingat tugas tugas di PKK ke depan semakin berat, Kemudian PKK juga sebagai mitra Pemerintah memiliki tugas sebagai fasilitator, pelaksana dan pengendali program-program Pemerintah.

Kemudian, Ketua TP. PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad saat menyerahkan Toga mengatakan kepada Ketua TP. PKK Kampung agar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam Tanaman Obat Keluarga sesuai dengan program Toga Berjaya, dengan ini harapannya kedepan kita tidak lagi bergantung kepada obat kimia, cukup dengan obat tradisional dari tanaman Toga kita sendiri.

Hadir dalam acara tersebut selain Ketua TP. PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad antara lain, Ketua 2 TP PKK Lamteng Ny. Yulita Nirlan, serta Jajaran Pengurus TP. PKK Lamteng, Camat Way Pengubuan Dahrif Ansori, beserta Ketua TP. PKK Kecamatan Way Pengubuan dan Camat Terusan Nunyai M. Saleh serta Ketua TP. PKK Kecamatan Terusan Nunyai.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *