Riana Hadiri Puncak Peringatan HUT PMI

Pusiban215 views
Riana Hadiri Puncak Peringatan HUT PMI dan Mukernas PMI

Bandar lampung – Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengikuti acara Puncak Peringatan HUT PMI ke 76 dan Musyawarah Kerja Nasional Palang Merah Indonesia (Mukernas PMI) yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia Pusat secara virtual, bertempat di Rumah Dinas Gubernur – Mahan Agung, Sabtu (18/09/2021).

Puncak Peringatan HUT PMI ke 76 dihadiri Ketua PMI Pusat, M. Jusuf Kalla dan membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kerja Nasional PMI yang diikuti oleh seluruh Ketua dan jajaran Pengurus PMI Provinsi 34 Provinsi di Indonesia.

Dalam laporannya, Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat, Muhammad Muas mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya Mukernas PMI Tahun 2021 adalah untuk mengevaluasi rencana kerja tahun lalu, menyusun rencana kerja tahun berikutnya dan memusyawarahkan hal – hal penting lainnya serta menyusun program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat.

Mukernas PMI Tahun 2021 diselenggarakan sebagai rangkaian dari Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun PMI ke 76 Tahun 2021 dengan tema Bergerak Bersama Untuk Sesama. PMI diharapkan menjadi organisasi Profesional

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bidang Organisasi mengajak kepada seluruh Ketua PMI Provinsi bersama pengurus untuk bergerak bersama dan selalu siaga untuk membantu masyarakat dibidang kesehatan, terlebih saat ini Bangsa Indonesia tengah manghadapi situasi pandemi – Covid-19 dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

Sementara itu Ketua Umum Palang Merah Indonesia, M. Yusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Kepala Daerah, seluruh Ketua PMI beserta pengurus dan seluruh peserta Musyawarah Kerja Nasional PMI yang telah bekerja keras menjadi garda terdepan dalam setiap bencana yang terjadi.

Ketua PMI berharap agar Terwujud PMI yang Profesional dan berintegritas, PMI menjadi garda terdepan pada penangan bencana di Indonesia., PMI juga harus dapat membangun solidaritas untuk kemanusiaan.

“Bagaimanapun, masyarakat membutuhkan bantuan, PMI selalu berada di depan, berikan bantuan kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *