Musa Ahmad Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi

Musa Ahmad Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi di Lampung Tengah pada hari Selasa 21 September 2021 bertempat di Ruang Pusat Komando Penanganan Covid-19 bersama Forkopimda, Satgas Percepatan Covid-19 dan Kepala Perangkat Daerah terkait guna mempercepat pelaksanaan vaksin bagi masyarakat Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam Rapat tersebut ada beberapa skenario solusi untuk percepatan vaksin di Lampung Tengah dan untuk meningkatkan cakupan Kabupten Lampung Tengah Sebanyak 20% sampai akhir september 2021 Lampung Tengah harus memvaksin sebanyak 133.106 sasaran ( Dosis 1 ) dengan berarti 13.310 sasaran/hari.

Sasaran per-Kecamatan 476 dosis/hari, sasaran harian puskesmas 342 dosis/hari dan untuk mewujudkan hal tersebut tim vaksinasi Rumah Sakit akan digerakkan untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut untuk mendapatkan alokasi, faskes harus tetap disiplin dengan pengisian Aplikasi P-care.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah mengatakan Vaksinasi merupakan Agenda Nasional yang harus bersama-sama dilaksanakan sebagai bentuk menahan laju Covid-19. Untuk itu Bupati berharap Stakeholder terkait menjalankan perannya masing – masing dengan maksimal, Musa Ahmad juga mengharapkan kepada Pemerintah Kecamatan mengumpulkan data sasaran by name dan memobilisasi sasaran ke Lokasi Vaksinasi. Untuk itu Bupati berharap agar capaian harian vaksin bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *