Ketua PKK Lampung Tengah Laksanakan Program Siger

Ketua PKK Lampung Tengah Laksanakan Program Siger

Lampung Tengah – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad melaksanakan Program Siger (Saatnya Kita Bergerak Untuk Rakyat Yang Membutuhkan) kepada pengendara sepeda motor di jalan lintas seputih surabaya dengan memberikan sayur mayur. Selain itu, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga membuka acara Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan dan Kampung se-Kecamatan Seputih Surabaya, bertempat di Balai Kampung Gaya Baru III, Jum’at (24/9/2021).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan pembinaan administrasi PKK ini untuk sekretariat serta pokja 1 sampai pokja 4, karena antara sekretariat dan pokja-pokja ini ada keterkaitan. Untuk itu Ketua Mardiana Musa berharap kepada jajaran sekretariat dan pokja-pokja yang di kampung-kampung agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pembinaan ini mengingat tugas tugas di PKK ke depan semakin berat, kemudian PKK juga sebagai mitra pemerintah memiliki tugas sebagai vasilitator, pelaksana dan pengendali program-program pemerintah.

Kemudian, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga dalam sambutannya selain mengatakan masalah pembinaan administarasi kampung dan kecamatan juga, menekankan kepada anggota PKK Kecamatan dan Kampung agar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman obat keluarga sesuai dengan beberapa saat yang lalu telah dilaunchingnya Gema Toga Berjaya dengan harapannya kedepan kita tidak lagi bergantung kepada obat kimia, cukup dengan obat tradisional dari tanaman toga kita sendiri.

Ketua TP PKK Mardiana juga berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan administrasi PKK ini, supaya perlu menindaklanjuti dan menyampaikan program yang telah disampaikan oleh jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah kepada masyarakat dan Ketua TP PKK Lamteng ini juga menekankan kepada jajaran TP PKK Kecamatan dan Kampung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 ini belum selesai.

Untuk diketahui, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga membuka dan melaksanakan acara Pembinaan Administrasi PKK yang sama di Kecamatan Bandar Surabaya, yang bertempat di Gedung Pusiban Gerakan Pramuka Bandar Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut selain Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad antara lain yaitu, Ketua 3 TP PKK Lamteng Eni Adi Sriyono beserta Jajaran Pengurus TP PKK Lamteng, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamteng Eduart Hartono, Ketua Pengajian Al-Hidayah Lamteng Endang Suprihatin, Camat Seputih Surabaya Dedi Fadillah, S.E., M.M beserta Ketua TP PKK Seputih Surabaya dan Camat Bandar Surabaya Zulkarnain, S.Pd., M.M serta Ketua TP PKK Kecamatan Bandar Surabaya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *