Pemkab Pesibar Beri Pembekalan untuk Bakal Calon Peratin 2022

Pesisir Barat173 views

Krui, (Beritajempol.co.id) – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H,. M.H.membuka secara lansung acara tersebut diatas yang bertempat digedung serba guna selalau labuhan jukung kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, jum’at 20 Mei 2022.

Hadir juga mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H.,Kadis PMP Muhammad Nursin Candra, S.Pd.,MM.,Kadis Kesehatan Tedi Zadmiko,S.Km.,SH, MM., Kadis Kominfotik Suryadi,S.ip., MM.

Dalam Sambutannya Bupati Pesisir Barat menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemilihan peratin serentak di kabupaten pesisir barat tahun 2022 berdasarkan pada ketentuan peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 7 tahun 2016 tentang pemilihan peratin.

Sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 10 tahun 2021 tentang perubahan kedua atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 7 tahun 2016 tentang pemilihan peratin. pada tahun 2022 ini terdapat 68 (enam puluh delapan pekon) dari 11 (sebelas) kecamatan yang akan menyelenggarakan pilratin serentak.

pada setiap tahapan pelaksanaan pilratin, terdapat titik kerawanan yang berpotensi menimbulkan permasalahan. guna meminimalkan potensi kerawanan yang ada maka kepada seluruh pihak yang terkait, baik panitia pilratin, Lhp, peratin, calon peratin, untuk selalu berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku. cermati dengan seksama aturan yang ada dan laksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai dengan aturan tersebut.

kepada panitia pilratin, agar cermat dan bijak dalam menghadapi permasalahan yang ada di lapangan, agar setiap permasalahan dapat diselesaikan secara cepat dan tepat. jangan malu dan ragu untuk meminta saran, masukan dan petunjuk kepada camat atau tim fasilitasi pilratin tingkat kabupaten.

Selanjutnya Bupati juga mengatakan guna menjaga kondusifitas wilayah dalam penyelenggaraan pilratin serentak, maka camat agar selalu berkoordinasi dengan unsur muspika lainnya, untuk memonitor situasi dan kondisi wilayah serta melakukan langkah–langkah pengamanan yang diperlukan. peratin dan Lhp agar terus berupaya menjaga situasi yang kondusif di masyarakat.

Dan kepada bakal calon saya berpesan agar dapat mengendalikan massa pendukungnya, mampu memberi contoh dan keteladanan kepada masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif, tidak memprovokasi pendukungnya untuk melakukan tindakan yang dapat memperkeruh suasana dan mengganggu tahapan pilratin, dan menerima dengan ikhlas dan lapang dada, apapun hasil pemungutan suara nanti.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *