Pemkab Pesisir Barat Melaksanakan Geladi Parade Bebai Nyuncun Pagar 

Pusiban153 views
Pemkab Pesisir Barat Melaksanakan Geladi Parade Bebai Nyuncun Pagar

Tanjung Setia, (Beritajempol.co.id) Hadir dalam acara tersebut diatas, Sekdakab Pesisir Barat, Asisten I, II, III.para Kepala OPD terkait ataupun perwakilannya dan peserta yang mengikuti geladi parade bebai nyuncun pahar.

kegiatan tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan dalam rangka memeriahkan acara Krui Pro Wsl QS5000. maka dianggap perlu dilakukan geladi untuk kelancaran acara tersebut. Dalam hal ini panitia memberi arahan ataupun masukan kepada peserta yang mengikuti dalam menyambut Krui Pro 2022 agar bisa berjalan baik dan lancar sukses.

Pemkab Pesisir Barat berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat serta menjunjung tinggi nilai kebudayaan dan mengembangkan adat Lampung khusunya Kabupaten Pesisir Barat sebagai tradisi masyarakat di Negeri para Sai Batin dan Ulama.

Nyuncun Pahar sendiri merupakan salah satu tradisi dan budaya dari suku Lampung, khususnya masyarakat adat sai batin yang berupa kebiasaan dan perilaku dalam berinteraksi dengan alam dan semesta dan sudah terdaftar sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda Indonesia.

Diakhir kegiatan panitia kembali memberikan semangat agar peserta geladi trus bersemangat demi kesuksesan acara Krui Pro Wsl QS5000 yang tinggal menghitung hari lagi.

Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *