Wakil Menteri Perdagangan RI Tinjau Pasar Jatimulyo Lampung Selatan

Pusiban161 views
Wakil Menteri Perdagangan RI Tinjau Pasar Jatimulyo Lampung Selatan

LAMPUNGSELATAN, () – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni, mendampingi Wakil Menteri Perdagangan Indonesia Jerry Sambuaga, melakukan peninjauan Pasar di Pasar Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu (22/06/2022).

Menurut Wamendag Jerry Sambuaga, peninjauan pasar tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan mengenai harga-harga dan ketersedian bahan pokok makanan yang ada di beberapa pasar di Lampung.

“Tadi kita sudah mampir dibeberapa pasar, dan sekarang di Pasar Jatimulyo, dari pengecekan langsung kami temui bahwa harga-harga untuk komoditi seperti cabe merah keriting, bawang, dan telur harganya relatif stabil, dengan ketersediaan yang cukup dan aman,” ucap Wamendag

“Cuma tadi kita sempat menemui panjual minyak goreng curah bersubsidi yang harganya sedikit lebih mahal, yakni Rp.15.000/Liter dari yang seharusnya menurut ketentuan pemerintah sebesar Rp.14.000/Liter,” lanjutnya.

Menurut Jerry Sambuaga, operasi pasar ini juga dilakukan untuk mengetahui harga-harga bahan pokok di pasaran secara real, sebagai bahan laporan dan evaluasi dalam pengambilan kebijakan pemerintah.

“Saya bersama-sama pemerintah daerah, baik Provinsi, Kabupaten/Kota aktif memantau secara langsung harga-harga dipasar supaya kita juga tahu dan dapat segera mengambil kebijakan, kalau kita tidak tahu nanti masyarakat yang mengalami kesulitan,” pungkasnya.

Diskominfotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *