Raih WTP 8 Kali Berturut-turut, Gubernur Arinal Terima Penghargaan dari Kemenkeu-RI

Pusiban112 views

JAKARTA– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Penghargaan dari Menteri Keuangan RI kepada Pemprov Lampung atas Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) TA 2021 dan Raihan Opini WTP minimal 5 kali berturut – turut atas Laporan Keuangan Pemprov Lampung.

Untuk  diketahui bahwa Pemprov Lampung telah menerima raihan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemprov Lampung sebanyak 8 kali berturut – turut  sejak tahun 2015 hingga tahun 2022.

Penghargaan untuk Gubernur Lampung tersebut diterima Kepala BPKAD Provinsi Lampung Marindo Kurniawan  pada acara “Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan” di Gedung Danapala Kementerian Keuangan, Jakarta, pada hari Kamis (22/9/2022).

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Keuangan Tahun ini termasuk dalam rangkaian acara Rapat kerja Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah dengan tema Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat.

Selain memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, Rakernas ini juga bertujuan untuk mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah. Selain itu meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani memberikan selamat kepada seluruh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah yang terus berkomitmen menggunakan APBN dan APBD secara bertanggung jawab dengan segala tantangan yang ada.

Pemprov Lampung berkomitmen untuk dapat mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dinas Kominfotik Provinsi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *