Acara Puncak Gebyar HUT PMI ke-77, Riana Sari Arinal Launching Pelayanan Ambulance dan Mobil Jenazah Gratis

Pusiban163 views

BANDARLAMPUNG —– Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal membuka Acara Puncak Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77 Tahun 2022, di Lampung City Mall, Bandar Lampung, Sabtu (17/9/2022).

Acara puncak HUT PMI ke-77  tersebut, diisi berbagai kegiatan seperti Siger Donor Darah, cek kesehatan gratis, Mewarnai PAUD dan TK, dan penampilan anak-anak thalasemia.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada pendonor darah yang telah melakukan donor sebanyak 50 kali, Penampilan Juara Tiktok, serta undian dan doorprize bagi pendonor darah.

Pada Kegiatan yang mengambil tema “Terus Tebar Kebaikan” tersebut juga disiapkan undian  untuk memeriahkan Gebyar HUT PMI ke-77 antara lain TV 32 Inch, 5 buah voucher kamar Golden Tulip Springhill, 4 buah kartu E-Toll @Rp500.000, 5 buah voucher makan, 3 buah voucher Prodia pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan untuk doorprize diantaranya 5 voucher breakfast, 100 botol syrup marjan, 10 tiket lembah hijau, 10 buah dispenser, 10 buah setrika, 6 paket susu zee, 20 paket Hi-C 1000, 6 paket madu nusantara, dan 6 goodie bag diabetasol.

Dalam kesempatan membuka acara Puncak Gebyar HUT PMI ke-77 Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal  juga melakukan launching pelayanan ambulance dan mobil jenazah gratis bagi warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan Pengurus, Dewan Kehormatan, para relawan dan seluruh mitra PMI yang telah mendukung seluruh kerja kemanusiaan yang  PMI telah lakukan, termasuk kegiatan pada hari ini.

Riana Sari Arinal mengungkapkan bahwa Palang Merah Indonesia didirikan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dibidang kemanusiaan, serta berkontribusi dan turut serta bersinergi dan menjadi mitra Pemerintah selama 77 Tahun.

“Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah, tentu banyak kendala dan tantangan yang harus kita dihadapi. Namun Alhamdulillah dengan izin Allah SWT dan semangat Bapak/Ibu semua, Palang Merah Indonesia khususnya Provinsi Lampung dapat terus berkontribusi positif dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Riana Sari Arinal.

Selain membantu penanganan apabila terjadi bencana dan pelayanan darah, Lanjut Riana Sari Arinal, PMI Provinsi Lampung juga terus bergerak melaksanakan kerja-kerja kemanusiaan, seperti Vaksinasi COVID-19, Bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat kurang mampu dengan penyakit kronis.

Kemudian, Operasionalisasi rumah singgah bagi pasien yang akan berobat ke Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek, Dan terakhir yang baru saja kita launching yaitu pelayanan ambulance dan mobil jenazah gratis.

“Semua itu dapat terselenggara berkat dukungan seluruh masyarakat. Dan Kedepannya kami akan terus berupaya menjadikan PMI Provinsi Lampung milik kita bersama dan dirasakan manfaatnya oleh kita semua,” ujar Riana Sari Arinal.

Riana Sari juga menyampaikan pesan ketua Umum PMI agar terus bergerak bersama dengan terus menebar kebaikan. PMI di setiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat dan terus menebar kebaikan dan manfaat bagi masyarakat banyak.

Dinas Kominfotik Provinsi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *