Desain Masjid Raya Lampung Mengakomodasi Kearifan Lokal

Pusiban94 views
Desain Masjid Raya Lampung Mengakomodasi Kearifan Lokal

Bandar Lampung — Asisten Pemerintahan dan Kesra, Qudratul Ikhwan, meninjau lokasi Ground Breaking Masjid Raya Lampung, bertempat di Lampung Elephant Park, Rabu (23/11/2022).

Peninjauan meliputi area yang akan diratakan serta dirapihkan, salah satunya menghilangkan tangga/jembatan di area, beberapa pohon yang akan diratakan dengan tanah, pemasangan tenda untuk audiens, VIP serta Kepala OPD terkait.

Qudratul Ikhwan memberi arahan kepada dinas terkait untuk melakukan rapat lanjutan serta melakukan pembagian tugas tertulis kepada dinas-dinas terkait.

Untuk diketahui Masjid Raya yang berlokasi di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Enggal Bandar Lampung dengan luas area 2,3 hektare dan menggandeng mitra dari Yayasan Bakrie Amanah direncanakan berkapasitas 12 ribu jamaah.

Selain itu Masjid yang diharapkan menjadi Masjid termegah di Provinsi Lampung tersebut didesain mengakomodasi kearifan lokal dengan memuat seni yang memuat motif dan filosofi Lampung yakni ‘Siger’. Masjid ini juga akan dilengkapi area terbuka untuk kegiatan mulai ekonomi, olahraga, dan rekreasi.

Bakri Amanah merupakan sebuah program di bawah naungan Badan Pengelola Bakrie Untuk Negeri (BPBUN) dengan tujuan melakukan optimalisasi penghimpunan dan pendayagunaan ZIS di lingkungan Kelompok Bakrie.

Mulai tahun 2018 Bakrie Amanah mengambil fokus sebagai lembaga amil zakat dengan diprosesnya pengajuan rekomendasi sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Hadir dalam peninjauan, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Kesra, Kepala Bidang PKP dan Cipta Karya.

Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *