Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan generasi unggul.

Hal itu diutarakan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 di Kecamatan Katibung, yang digelar di Lapangan SMPN 1 Katibung, Desa Tanjung Agung, Rabu (08/02/2023).

Nanang mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terus berupaya memberikan perhatian dalam mencetak generasi unggul Lampung Selatan. Upaya tersebut salah satunya lahir dari sektor kesehatan juga sektor pendidikan.

“Pembangunan tidak hanya dilihat dari infrastruktur, namun juga kita harus sama-sama menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, produktif dan berdaya saing,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, melalui berbagai gerakan yang telah dilakukan seperti Swasembada Gizi, Swasembada Sekolah, Swasembada WC hingga Swasembada Rumah, dirinya optimis dalam memajukan Kabupaten Lampung Selatan.

Hal tersebut sejalan dengan tema Musrenbang tahun ini yakni “Pemantapan Daya Saing dan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Unggul dengan Semangat Gotong Royong”.

“Kegiatan Swasembada Gizi kita sudah diakui secara nasional. Maka dari itu Swasembada artinya bergotong royong, mari kita bersama-sama ikut berpartisipasi mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang sejahtera,” kata Nanang.

Sementara, Camat Katibung Firdaus Adam mengatakan, untuk mengembangkan sumber daya daya manusia yang unggul, investasi pemerintah harus diprioritaskan pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Firdaus menyebut, sebagai kecamatan yang memiiki posisi strategis, Katibung memiliki 12 desa dengan jumlah sekolah sebanyak 39 tingkat SD, 11 tingkat SMP, dan 7 tingkat SMA.

“Dan bantuan yang diterima Kecamatan Katibung untuk sektor pendidikan tahun 2022 sebesar Rp.676.486.000,” ujar lagi.

Besaran anggaran itu Firdaus, bersumber dari pagu anggaran Dana Desa (DD) dan ADD Tahun 2022 Kecamatan Katibung sebesar 16.894.227.000.

“Sementara pagu DD dan ADD tahun 2023 yang digelontorkan Pemkab Lampung Selatan sebesar 14.183.864.000,” kata Firdaus.

Diskominfo Lamsel

Shares
/" data-count="true" title="Tweet on Twitter">Tweet on twitter
Nanang ajak Semua Elemen Ciptakan Generasi Unggul" data-media="https://beritajempol.co.id/wp-content/uploads/2023/03/WhatsApp-Image-2023-02-08-at-16.48.03-1024x682-1.jpeg" data-count="true" title="Pin On Pinterest">Nanang ajak Semua Elemen Ciptakan Generasi Unggul&body=https://beritajempol.co.id/2023/02/08/nanang-ajak-semua-elemen-ciptakan-generasi-unggul/" class="ktzsoc-button ktzsoc-envelope-o" title="Send email this article">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *