Lomba Mewarnai Mamamia Kecamatan Anak Ratu Aji

Lampung Tengah – Bunda PAUD Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad yang dalam hal ini diwakili Ketua Pokja Bunda PAUD Yulita Nirlan menghadiri dan membuka secara resmi acara Lomba Mewarnai Mamamia Kecamatan Anak Ratu Aji dalam rangka Gebyar PAUD Lamteng dengan tema Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa, bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan Anak Ratu Aji, Selasa (16/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah Dwi Sanjaya, S.Pd., M.M., Camat Anak Ratu Aji Ferdinan Puja, S.Sos. dan Forkopimcam, Bunda PAUD Kecamatan Anak Ratu Aji serta Kepala Kampung se-Kecamatan Anak Ratu Aji dan Bunda PAUD Kampung.

Bunda PAUD Lamteng, dalam sambutannya yang disampaikan ketua Pokja Bunda PAUD Yulita Nirlan mengatakan Masa Usia Emas Anak Usia Dini (Golden Age) dikatakan sebagai masa “Golden Periode” karena anak mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat sekali.

Oleh karena itu orang tua harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk anak, menstimulasi perkembangan anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan agar seluruh proses pertumbuhan dan perkembangan anak terpenuhi secara maksimal.

Kemudian lima pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak hingga masa ini sering disebut sebagai golden periode.

Bahkan anak di usia 5 tahun pertama diketahui punya kemampuan photographic memory, mengingat seperti mata kamera. Di atas lima tahun memorinya menurun.

Diskominfotik Lampung Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *