Yulita Nirlan Buka Lomba Mewarnai Mamamia di Way Pengubuan

Lampung Tengah – Bunda PAUD Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad yang dalam hal ini diwakili Ketua Pokja Bunda PAUD Yulita Nirlan menghadiri dan membuka secara resmi acara Lomba Mewarnai Mamamia Kecamatan Way Pengubuan di TK Permata Hati, Kampung Lempuyang Bandar Kecamatan Way Pengubuan. Rabu (17/5/2023).

Bunda PAUD Lamteng, Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya yang disampaikan Ketua Pokja Bunda PAUD Lamteng, Yulita Nirlan mengatakan Masa Usia Emas Anak Usia Dini (Golden Age) dikatakan sebagai masa “Golden Periode” karena anak mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat sekali.

Oleh karena itu orang tua harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk anak, menstimulasi perkembangan anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan agar seluruh proses pertumbuhan dan perkembangan anak terpenuhi secara maksimal.

Kemudian lima pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak hingga masa ini sering disebut sebagai golden periode. Bahkan anak di usia 5 tahun pertama diketahui punya kemampuan photographic memory, mengingat seperti mata kamera. Di atas lima tahun memorinya menurun.

“Kegiatan Lomba Mewarnai Mamamia dalam Rangka Gebyar PAUD ini, artinya kerja sama antara orang tua dan anak tetapi bukan berarti disini bukan orang tua yang mewarnai sementara anak asik bermain akan tetapi disini orang mendampingi dan mengarahkan anak dengan baik biarkan anak yang mewarnai karna dengan membiarkan anak mewarnai sendiri maka si anak akan timbul aspirasinya, imajinasinya dan akan timbul kecerdasannya,” kata Mardiana Musa Ahmad .

Karna dimasa usia anak di bawah 5 tahun disebut masa Golden Age atau Golden Periode, dimana dimasa ini apa bila orang tua mengajarkan atau mengarahkan anak ke arah yang baik maka selamanya akan di ingat oleh anak-anak kita. Gebyar PAUD ini sebagai ajang untuk melatih keberanian, kemandirian, percaya diri, dan kreativitas anak.

Orang tua ikut mendampingi kegiatan ini dengan harapan dapat menjalin kedekatan emosi antara anak dan orang tua, orang tua menyadari bahwa kewajiban mendidik anak yang paling utama ada pada orang tua.

Oleh karna itu, Yulita Nirlan mengajak orang tua anak paud se-Kecamatan Way Pengubuan untuk di masa keemasan anak ini kita maksimalkan tumbuh kembang anak, semoga ke depan anak akan menjadi anak-anak Indonesia yang tangguh khususnya anak Lampung Tengah yang mampu menjadi generasi emas yang berjaya.

Diskominfotik Lampung Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *