PPKB Tubaba Giatkan Integrasi Kampung Bersama Mitra

Uncategory854 views
PPKB Tubaba Giatkan Integrasi Kampung Bersama Mitra

Panaragan : ‎Demi meningkatkan Apseptor Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) serta mendukung Program Nasional Keluarga Berencana, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) kabupaten Tubaba, menggelar kegiatan Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja, di Tiyuh wonokerto, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri satu diantara anggota komisi IX DPR.RI DR.Frans Agung Mula Putra diwakili staf ahli, ‎Direktur Kesehatan dan Reproduksi KB Badan Kordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Maryana, kepala BKKBN Provinsi Lampung diwakili Putra Alam, Dinas PPKB Aria Sesunan, Asisten Bidang Ekonomi Syakib Asahlan, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tubaba, Camat serta Ratusan Kader KB Se Kabupaten.

‎Dalam sambutan Bupati Tubaba H.Umar ahmad SP, dibacakan Asisten II Bidang Ekonomi Syakib Arsalan,  mengajak masyarakat dapat berperan aktip mensukseskan Program Pembangunan Nasional KB melalui Program Integrasi Kampung, diharapkan nantinya Kampung KB dapat mondorong peningkatan ekonomi keluarga secara terintegrasi dapat terus ditingkatkan sebagai wahana yang sangat strategis.

” Pemkab Tubaba akan berkomitment mendukung beragam Program Kerja Nasional Keluarga Berencana dan mendorong agar tercipta Keluarga kecil yang sehat dan sejahtera serta mampu mewujudkan usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).” Kata Syakib, dalam sambutannya saat di kutif  lampungtoday.com pada (01/11/2017).

‎kegiatan Integrasi Kampung KB tersebut juga diisi dengan dialog yang berlangsung interaktip dengan seluruh peserta kegiatan, sekaligus membagikan berbagai Doorprize atas pertanyaan yang disampaikan seputar pengetahuan umum tentang Keluarga Berencana terhadap peserta. Sementara ‎dalam dialog tersebut Maryana, selaku  Direktur Kesehatan juga Reproduksi Keluarga Berencana BKKBN Pusat sangat mengapresiasi Pemkab Tubaba yang telah membentuk 10 Kampung KB tersebar di sembilan kecamatan Se Kabupaten.

”  Pembentukan Kampung KB di 10 Kampung (Tiyuh) adalah bagian langkah nyata dukungan Pemda kab terhadap program Nasional KB, dan diharapkan nantinya setiap Tiyuh ada satu orang Penyuluh Lapangan (PL) yang akan membantu masyarakat mengetahui lebih dekat apa saja manfaat keluarga berencana itu sendiri. Perlu diketahui, dari data yang saya miliki di Tubaba dari 103 Tiyuh,  baru 6 Tiyuh yang sudah ada Penyuluh Lapangan (PL) jadi Tubaba masih kekurangan 97 Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana.” Imbuh nya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *