KONI Lampung Optimis Bawa 30 Mendali di PON Aceh-Sumut 2024

Nasional198 views

Bandar Lampung – Dengan menetapkan 54 cabang olahraga yang lolos, akhirnya Komite Olahraga Nasional (KONI) Lampung optimis meraih bisa target 30 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut 2024.

Ketua harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Lampung, Brigjen TNI (purn) Amalsyah Tarmizi mengatakan, langkah ini diambil dengan penuh kecermatan dan hati-hati bersama cabang olahraga.

“Ini target kami hitung dengan cermat bersama para pengurus cabang olahraga. Meskipun diluar yang kami sebutkan ini, cabang olahraga juga memiliki targetnya sendiri. Ada 30-an medali emas dengan penyebaran di 27 cabang olahraga tentu sebuah harapan yang realistis,” kata Amalsyah, selasa (27/02/2024).

Ia menyatakan bahwa ini akan menjadi sebuah pencapaian tertinggi sepanjang sejarah olahraga Lampung. Bahkan dua kali lipat dari kelolosan cabang olahraga di PON Papua tahun 2021.

“Namun ini sebagai konsekuensi logis tentu ada, yakni pengaturan anggaran. Meskipun secara kuantitas atlet kita naik, namun anggaran masih konstan. Dan diharapkan memang masih ada penambahan sich. Semoga bisa dipergunakan dengan pas, baik dan benar,” ungkapnya.

Kesungguhan ini tentu juga difasilitasi dengan daya dukung anggaran, dimana krtua Umum KONI Lampung, Arinal Djunaidi mengintruksikan bahwa seharusnya tidak ada lagi halangan, semua sudah dimaksimalkan, tinmggal cabor mgngesekusi dengan baik.

“Seluruh bantuan pendanaan dan pengelolaannya diserahkan langsung kepada cabor, dan atlet serta pelatih. Semua transparan. Tentu ini harus disikapi dengan baik oleh cabor. Jangan kecewakan masyarakat Lampung yang telah memberikan kepercayaan ini kepada cabor,” ungkapnya.

Amalsyah menekankan bahwa cabor segera memberikan pelaporan dengan baik dan benar pula, agar semua bisa berjalan lancar tanpa kendala.

“KONI Lampung siap membantu penertiban administrasinya. Silahkan untuk berkomunikasi dengan pihak sekretariat dan Binpres untuk hal ini, agar semua baik.” Katanya.

Diketahui, pada data final Lampung kini meloloskan 54 cabang olahraga ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut 2024 ini, dengan total atlet yang akan berburu medali emas ada 637 orang.

Humas KONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *