Pasar Tradisional Tiyuh Kartaharja Segera Diresmikan

Uncategory739 views
Panaragan : Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah merampungkan pembangunan pasar tradosional di Tiyuh Kartaharja sehingga dalam waktu dekat pasar tersebut sudah dapat ditempati oleh para pedagang. 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Tubaba Markus Raharjo mengatakan, Tahap pembangunan dengan tersebut telah selesai sehingga diharapkan masyarakat bisa merasa nyaman dengan sarana pembangunan yang ada. 

“Sudah selesai dikerjakan oleh pihak ketiga, dalam waktu dekat ini para pedagang sudah dapat menempati fasilitas pasar yang layak dan bersih, sehingga para pedagang dan masyarakat yang mengunjungi pasar tersebut merasa nyaman,”Katanya, Kamis (02/11/2017).

Markus menjelaskan, Untuk anggaran pembangunan pasar tradisional tersebut menggunakan Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun 2017 dari menteri perdagangan Tahun 2017.

“Ini semua dari DAK 2017 dengan total anggaran sekitar Rp.9,6 Miliar,”Jelasnya.

Diharapkanya, dengan keberadaan pasar tradisional tersebut hendaknya bisa meningkatkan ekonomi warga dan mengurangi angka pengangguran di kabupaten Tubaba.

“yang pasti nya kita bangun pasar tersebut untuk dapat meringankan masyarakat agar mereka tak perlu jauh lagi untuk berbelanja,”Tukasnya

Diketahui, selain pasar tradosional di Tiyuh Kartaharja. Dinas Kopersi UMKM Tubaba juga telah mengajukan pembangunan beberapa pasar lainya pada Kementerian Perdagangan, seperti pasar tradisional untuk Kecamatan Gunung Terang, Gunung Agung dan kecamatanTulang bawang Tengah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *