Gubernur Lampung Berharap Petinju Muda Lampung Diproyeksikan PON 2028

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Kejuaraan Tinju Amatir Lampung Boxing Competition III Goes To Pra Popnas tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandarlampung sudah dimulai Jum’at malam 17 Mei 2024 yang dibuka oleh Kadispora Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda mewakili Gubernur Lampung.

Lebih dari 200 petinju turun di kejuaraan ini. Bahkan tidak hanya provinsi Lampung namun ada beberapa provinsi yang turut mengirimkan petinjunya, seperti Provinsi Banten, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Jambi.

Opening ceremony yang dilaksanakan Jumat malam berlangsung sangat meriah, yang dihadiri Ketiua Harian KONI Provinsi Lampung, Amalsyah Tarmizi, serta para undangan dari Polda Lampung dan Korem 043 Garuda Hitam serta seluruh peserta dari beberapa daerah.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung yang dibacakan Kadispora provinsi Lampung menyatakan dukungannya atas iven ini, karena menjadi ajang kompetisi yang baik untuk para petinju dalam rangka pembinaan petinju muda dan pematangan para petinju junior dan senior.

“Kami apresiasi, ini adalah iven yang luar biasa. Diikuti dari berbagai daerah dan merupakan kesempatan bagi para petinju Lampung untuk menjajal kekuatan lawan dari luar. Dan saya berharap para petinju muda yang saat ini sudah mulai bertanding, kelak akan menjadi atlet Lampung yang membela kontingen di PON XXII tahun 2028 di Nusa Tenggara Barat – Nusa Tenggara Timur.” Katanya.

Selanjutnya, masih kata Desca, Gubernur berharap seluruh pertandingan berjalan dengan sangat sportif dan wasit yang memimpin pun berlaku jujur dan adil kepada petinju tanpa membedakan asal daerahnya.

“Karena ini juga salah satu ajang seleksi untuk petinju Pra Popnas, maka diharapkan bisa muncul talenta hebat yang akan mewakili Lampung bisa merebut tiket Popnas 2026. Dan bisa memberikan kontribusi medali yang signifikan. Dan untuk para petinju Junior bisa dipersiapkan untuk kekuatan tinju Lampung di PON 2028 kelak,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi mengingatkan bahwa PON XI sudah dekat, maka ajang ini tepat untuk melakukan pertandingan semacam try-in atau try-out untuk membuktikan bahwa target yang dibebankan kepada Tinju Lampung nanti akan bisa dicapai.

“Tinju juga memiliki target medali emas di PON nanti. Maka dari itu pertandingan ini juga harus menjadi tolok ukur perkembangan pembinaannya, dan bagaimana hasil latihannya. Selamat bertanding, jaga sportivitas dan untuk seluruh jajaran Pertina Lampung harus bekerja keras untuk meraih prestasinya,
Kata Amalsyah.

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina Lampung, Hermanto ST tetap bertekad untuk menjadi PON kali ini sebagai tahun Pertina Emas. “Kami tidak mengubah target untuk Tinju, dan saya minta kepada para pelatih untuk guyup dan semangat mengantarkan anak-anak kita ke PON dengan prestasi yang baik. Terima kasih kepada Bapak Ketua KONI Provinsi Lampung telah membantu Tinju menyiapkan latihan dan try-out kami,” tambah Hermanto.

Sedangkan pertandingan ini akan berlangsung hingga 19 Mei 2024, yang mempertandingkan lebih dari 60 partai. Ini daftar peserta Tinju tersebut:

(No, Daerah, Atlet)

1 Aceh (1 Petinju)

2 Kota Tangerang (4)

3 Kota Tangerang Selatan (6)

4 Prabumulih (22)

5 Pali (1)

6 Palembang (5)

7 Begoco Palembang (4)

8 Baturaja (2)

9 A23bc Fight Club Lampung (56)

10 Alifuru BC (6)

11 Skapan Boxing School (5)

12 Nusa Lontar BC (9)

13 Plbc Itera (11)

14 Pplb BC (6)

15 Way Halim (1)

16 Smanstar Natar Lamsel (2)

17 Gajah Lampung / SMA V (1)

18 Flobamora BC (2)

19 Metro Bc Metro (22)

20 Siger Selatan BC Lamsel (8)

21 Gamaita Tanggamus (5)

22 Senyu Pringsewu (6)

23 Luchador Strenght Club (2)

24 Joeang BC (7)

25 Skansa Gedong Tataan Pesawaran (4)

26 Bjwbc Lamteng (5)

27 Benral4 BC (4).

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *