oleh

Bau Busuk Dari Kandang Ayam di Penengahan Resahkan Warga

Lampung Selatan : Usaha ternak ayam yang ada di Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan yang berbatasan dengan Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, meresahkan warga setempat karena bau busuk yang begitu menyengat dari arah kandang seluas 20 hektare tersebut.

Salah seorang ibu rumah tangga warga setempat yang mengeluhkan keadaan itu yakni Ibu Lamtini (40), ia mengatakan, sejak beroperasi pada akhir tahun 2013 lalu, warga Masyarakat Desa Karang Sari sudah terdampak lantaran bbau busuk yang membawa banyaknya lalat kerumah warga.

“Lalat benar-benar menganggu. Sebentar saja masak, eh sudah ada lalat. Mau dibuang sayang, jadinya entah sehat- entah tidak iya tetap dimakan lah,”Kata Lamtini, Rabu (05/12/2018).

Begitu juga dengan salah seorang warga lain yaitu ibu Lisnawati (32), dirinya juga menyebutkan jika warga Dusun 1 Desa Karang Sari hari-harinya harus berteman bau busuk yang begitu menyengat dari arah kandang ayam tersebut.

“Bau kandang ayam begitu menyengat dek terkadang kita mau muntah karna menahan baunya,”Ujarnya.

Sementara itu, Pejabat (PJ) Kepala Desa Karang Sari, Tugimin saat diwawancari Oleh wartawan beritajempol co.id.mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui terkaid hal tersebut.

“Saya belum tau mas terkaid bau busuk dari arah kandang ayam yang  menjadi dikeluhkan masyarakat saya,nanti saya cari tau dulu iya,”Ucap tugimin.

Reporter : Syahroni/SLH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *