oleh

Fraksi PAN MPR-RI Alimin Abdullah Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Alimin Abdullah Sosialisasikan 4 Pilar Di Lampung Utara

Lampung Utara : Ketua Frakai PAN MPR RI, Alimin Abdullah terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Desa Banjar Agung Kecamatan Abung Timur dan Desa Bandar Abung Kecamatan Abung Surakarta, Jum’at (02/8/2019).

Alimin mengingatkan banyak negara lain yang ingin memiliki Indonesia sehingga jangan sampai warga negara tidak mencintai dan tidak peduli kepada negara, sehingga diperlukan sosialisasi 4 pilar MPR RI sebagai amanah dari UU. No. 17 Tahun 2014 yang mengamanatkan kepada anggota MPR untuk melakukan sosialisasi.

“Belanda saja jatuh cinta sama Indonesia sehingga mereka kuasai selama 350 tahun. Negara asing ingin menjajah Indonesia karena mereka tahu potensinya luar biasa. Mereka mengenal Indonesia, makanya bukan hanya di dalam negeri tetapi masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri juga boleh dan berhak mendapatkan sosialisasi 4 Pilar MPR RI,” kata Alimin.

Alimin menilai sosialisasi perlu dilakukan karena banyak diantara warga negara yang bersikap apatis dan lupa akan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Diharapkan para pihak untuk bisa merawat dan melestarikan, serta mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai yang terkandung dalamnya itu mesti diamalkan dan ditransformasikan pada kehidupan nyata di masyarakat maupun pihak penyelenggara pemerintahan. Makanya harus dipahami, tegas Politisi asal Lampung Utara ini,”Jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Alimin, keberadaan Empat Pilar ini terbukti ampuh untuk menjaga keutuhan dan stabilitas bangsa. Padahal diketahui, daerah ini dihuni ragam suku, serta agama. Namun tidak tercerai berai, walaupun ada perbedaan, karena nilai-nilai toleransi kebersamaan.

Diketahui, Ketua Fraksi PAN MPR RI terus tidak lelah menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI terutama di daerah pemilihanya, dimana Alimin Abdullah, selain menggelar acara di Desa Banjar Agung dan Bandar Abung, juga menggelar Acara di Desa Kembang Gading Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Red/RLs

Komentar

News Feed