oleh

Warga Krui Waspada Potensi Tsunami Pasca Gempa

Warga Krui Waspada Potensi Tsunami Pasca Gempa

Krui : Gempa berkekuatan 7,4 sr di Sumur Banten, Provinsi Banten berdampak kuat hingga ke Lampung, Akibatnya selain warga Teluk Bandar Lampung dan Way Muli, Lamsel, Gempa juga terasa sampai Krui, Pesisir Barat.

Gempa dirasa warga sekira pukul 19, 00Wib itu sempat membuat kekhawatiran, meskipun suasana ombak laut masih terlihat aman, namun beberapa warga merasa takut akan potensi tsunami.

“Ni saya lagi mau pulang, mau jemput keluarga, tadi sih di labuhan jukung masih tenang, tapi kita khawatir juga ini,”Ujar warga Pasar Krui, Pesisir Tengah, Benizar, Jum’at malam (02/08/2019).

Selain itu Benizar juga mengatakan bahwa, sepanjang jalan menuju rumah sempat melihat warga yang tengah mengamankan diri, baik yang berjalan kaki ataupun menaiki kendaraan.

“Ni banyak juga yang mau ngungsi, mereka cari wilayah tinggi. Kayaknya mau ke Ngaras,”Kata Beni.

Secara keseluruhan, menurut Beni. Warga tidak terlalu banyak yang mengungsi, namun sebagai antisipasi ada juga yang memilih tahap evakuasi menuju tempat aman.

“Gak begitu rame banget si, kalau yang ngungsi, tapi ada rasa takut juga nih,”Demikian Benizar.

Diketahui, Gempa berasal dari sebelah barat daya Sumur, Provinsi Banten, gempa diisyatatkan BMKG berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Gempa terjadi di kedalam 10 Km. Gempa persisnya terjadi di lokasi 7.54 LS,104.58 BT.

Akibat gempa ini juga, warga Teluk, Bandar Lampung terlihat banyak yang mengungsi ke kantor Pemerintahan Provinsi Lampung. Begitu juga di Lampung Selatan, warga Way Muli, Rajabasa merasa khawatir dan mencari temat aman di Gunung Rajabasa.

Putra

Komentar

News Feed