oleh

Bhaktiku Unilaku Mahasiswa KKN di Cukuh Balak Tanggamus

Bhaktiku Unilaku Mahasiswa KKN di Cukuh Balak Tanggamus

Tanggamus, (Berita Jempol) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung menggelar kegiatan sosial Bhaktiku Unilaku bersama unsur kepolisian dan pemerintahan di Pekon Tengor, Cukuh Balak, Tanggamus, jumat ( 10/01/2010).

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah penanaman Bibit Pohon Alpukat di Lahan Pekon Tengor, serta ikut berpartisipasi kegiatan Kapolsek Cukuh Balak dengan Pemberian Bibit Pohon Alpukat untuk memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia.

Salah seorang mahasiswa KKN di Pekon Tengor, Nikadek Ariani mengatakan, kegiatan penanaman Pohon di TPA Lahan masyarakat Pekon Tengorini dilakukan atas kerjasama dengan kepolisian bersama unsur pemerintahan setempat.

“Mahasiswa memberikan 5 Bibit Alpukat secara simbolis kepada PJ Kepala Pekon Tengor mereka juga menyampaikan terimakasih untuk kegiatan Bhaktiku Unilaku yang langsung turun untuk masyarakat. Semoga penanaman pohon ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat Pekon Tengor,” kata Nikadek melalui pers rilisnya pada Metrpolis.co.id (sindikasi Beritajempol), Sabtu (11/01/2019).

Menanggapi hal ini, Camat Cukuh Balak Bapak Mahfuz mengatakan, kegiatan positif ini diharapkan dapat memberi dampak luas untuk masyarakat, dimana hasil tanaman juga berdaya guna dan dapat kembali dinikmati oleh masyarakat.

Bhaktiku Unilaku Mahasiswa KKN di Cukuh Balak Tanggamus

“Kegiatan ini sangat luar biasa, semoga penanaman pohon ini bisa bermanfaat untuk kita semua terutama untuk pencegahan bencana,” ujar Mahfuz.

Kapolsek Cukuh Balak Bapak Ipda Eko Sudarwo juga menyampaikan dan memerintahkan anggotanya untuk menanam pohon ini dilokasi bibir pantai, lokasi disamping kantor Kapolsek, serta diseberang jalan Kapolsek.

“Semoga penanaman pohon ini menjadi pencegahan penanggulangan bencana, jika kita tanam pohon dapat meminimalisir untuk longsor dan banjir. Kemudian nanti anak cucu kita bisa menikmati buah hasil dikemudian hari,” demikian Ipda Eko Sudarwo.

Diketahui, Kegiatan ini bekerjasama dengan kepolisian dengan tema “Peduli Penghijauan, adapun pohon yang ditanam ada 4 jenis pohon yaitu, Pohon Alpukat, Pohon Ketapang sejumlah, Pohon Beringindan Pohon Jengkol.

Peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia ini dihadiri Camat dan staf Kecamatan Cukuh Balak, Kapolsek, PR Kanit Ik, Kanit Reskrim, Kanit Patroli, Kanit Binmas, Kasium dan 3 personil Polsek Cukuh Balak, Kakon Putih Doh, Koramil Cukuh Balak dan Perwakilan Masyarakat.

Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *