Pemkot Metro Gelar Upacara HUT RI Ke-73 di Stadion Tejosari

Metro985 views
Pemkot Metro Gelar Upacara HUT RI Ke-73 di Stadion Tejosari

Metro : Pemerintah Kota Metro laksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 pada Tahun 2018 ini, berlangsung pada Stadion Tejosari Kecamatan Metro Timur, Jumat (17/08/2018).

Upacara tersebut dipimpin oleh Walikota Metro, Achmad Pairin, selaku Inspektur Upacara, Kasat Lantas Polres Metro AKP Kasyfi Mahardika selaku Komandan Upacara, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda selaku pembaca Teks Proklamasi.

Tampak dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Fokorpimda Kota Metro beserta jajaran, Sekretaris Daerah Kota Metro A. Nasir. A.T, Kepala OPD serta seluruh Satker di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Ketua DWP Kota Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih terdiri dari Siswa-siswi SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta di Kota Metro, dengan didukung penuh oleh Anggota Polri dan TNI demi berkibarnya Sang Saka Merah Putih.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama kepada anggota Paskibraka yang bertugas, Saya acungkan jempol. Sehingga di tahun-tahun yang akan datang acara seperti ini dapat lebih meriah. Semoga juga dengan momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 ini, semoga menjadikan kita generasi yang lebih baik,” ungkap Achmad Pairin.

Ribuan peserta turut mengikuti upacara, yang terdiri dari Pasukan TNI, Kepolisian, SATPOL PP, Linmas, KORPRI, PNS, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar SMP dan SMA, Pramuka serta seluruh badan usaha di Kota Metro.

Reporter : Rio Delbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *