Helmi Juniartha Raih Podium Kejurda Motoprix Koni Lamsel

Lampung Selatan1,995 views
Helmi Juniartha Raih Podium Kejurda Motoprix Koni Lamsel

Lampung Selatan : Tidak Sia-sia perjuangan Pembalap Motor Road Race asal Unit 2, Tulangbawang, setelah mengikuti 4 Seri Kejurda Mottoprix Lampung 2018 yang digelar Cilamaya APM55 Racing Event, Helmi Juniartha kembali berhasil menyabet gelar juara umum pada Putaran Grand Final yang berlangsung di Sirkuit NP.Pemkab Lampung Selatan, Kalianda 1-2 Desember 2018 lalu.

Helmi berhasil mengunci gelar juara umum mengalahkan puluhan pembalap asal daerah lainnya.Dari 4 Seri Mottoprix Lampung yang diikuti Helmi berhasil mengumpulkan poin sebesar 165 dari dua kelas yaitu MP3 dan MP4 tidak sehingga tidak dapat dijangkau oleh M. Renaldo Pembalap asal Metro yang berada diposisi kedua.

Helmi yang membawa nama team CMC Lampung BMS Racing Tank Kill Nine Suspension Yanka Jaya Pemkab Tuba mencoba fokus dan bermain tenang dalam dua kelas utama tersebut.

“Alhamdulillah saya berhasil mengunci gelar juara umum tahun ini setelah di kelas MP3 Podium 2 dan MP4 saya podium 3 pada seri Kalianda yang terakhir,” jelas Helmi.

“Terimakasih untuk Bos, Mekanik, Crew, IMI Tuba dan semua pihak yang telah mensupport dan mendoakan sehingga dapat meraih hasil yang memuaskan di tahun 2018 ini,” ungkap Helmi Juniartha.

Gunawan Ketua Korwil IMI Tuba mengucapkan selamat atas prestasi pembalap asal Tulangbawang ini semoga kedepannya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk Kabupaten Tulangbawang.

“Dengan prestasi ini saya berharap Pemerintah Tulangbawang di tahun 2019 dapat memperhatikan dan mensupport atlet balap motor yang dapat memberikan kebanggan daerah Tulangbawang ini,” ungkap Gunawan.

Pada Kejurda Mottoprix Lampung 2018 yang diselenggarakan Cilamaya APM55 Racing Event ini diikuti 303 pembalap baik asal Lampung maupun daerah lainnya seperti Banten, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat.

Andi Pramudya mewakili pihak IMI Lampung berharap tahun 2019 kejuaraan balap motor road race dapat kembali bergulir demi mengurangi balap liar dan memupuk bibit skil pembalap asal Lampung yang telah diakui ditingkat ASIA.

Rls DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *