M. Alzier Dianis Thabranie Siap Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Politik4,230 views
M. Alzier Dianis Thabranie

Bandar Lampung : Tokoh masyarakat Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie berjanji memperjuangkan nasib guru. Terutama para guru honorer yang ada di Lampung.

“Minimnya penghasilan guru honorer di Lampung yang sebagian besar hanya digaji Rp200 ribu menjadi salahsatu keperihatinan sehingga saya maju mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan Lampung,” terang Alzier.

Menurut mantan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung ini, rendahnya penghasilan guru honor yang jauh dibawah UMR, harusnya menjadi perhatian semua pihak.

“Persoalan ini yang menjadi fokus untuk saya perjuangkan bila diberi amanah menjadi anggota DPD RI. Yakni bagaimana caranya mendesak pemerintah agar mengalokasikan anggaran untuk guru honor, minimal sama dengan UMR atau UMP,” tegasnya.

Tak hanya persoalan guru honorer. Alzier pun berjanji fokus pada masalah pertanian. Yakni bagaimana caranya meningkatkan nilai harga jual pertanian sehingga para petani yang ada di Lampung dapat lebih sejahtera.

“Coba cek dari tahun 2008 sampai dengan sekarang ini. Bisa dikatakan hasil pertanian di Lampung serta harganya terus menurun bahkan jeblok. Sebaliknya harga pupuk dan alat-alat pertanian yang dibutuhkan petani justru mahal dan bahkan sulit didapat,” harapnya.

“Permasalahan ini juga yang akan menjadi prioritas saya. Karenanya saya mohon doa dan dukungannya maju sebagai calon anggota DPD RI untuk mewakili masyarakat Lampung dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang,”Demikian Alzier

Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *