Waspada Jembatan Lama Way Umpu Retak

Regional, Way Kanan1,210 views
Waspada Jembatan Lama Way Umpu Retak

Way Kanan, (Beritajempol) – Jembatan lama Way Umpu KM 196- 197 TB Kampung Negeri Baru  Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan, retak sekitar 2 meter x  1 meter. Satlantas Polres Way Kanan mengimbau pengguna jalan agar senantiasa waspada dan berhati-hati.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melalui Kasatlantas AKP Jafril, menuturkan, bahwa bagi pengendara yang melintasi Jalan Lintas Tengah Sumatera, Kabupaten Way Kanan tepatnya di Jembatan lama Way Umpu KM 196-197 TB Kampung Negeri Baru agar dapat berhati-hati, dikarenakan ada  kerusakan jalan/keretakan sekitar akibat curah hujan dengan intensitas tinggi.

Untuk menghindari terjadinya laka lantas, Satlantas Way Kanan telah berupaya melaksanakan pemasangan water barrier di titik lantai Jembatan yang rusak untuk melindungi pengguna Jalan.

“Meski jembatan lama mengalami keretakan pada pagi tadi, pengguna jalan masih bisa melewati dengan cara bergantian dan sampai dengan saat ini dilaporkan arus lalulintas masih berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Kasatlantas, Kamis (20/2/2020).

Sementara, terkait perbaikan atau penutup jembatan yang saat ini mengalami kerusakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan P2JN Propinsi Lampung.

AKP Jafril juga menghimbau kepada para pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalu lintas terutama kepada pengendara truk yang bermuatan lebih dari 15 ton untuk tidak melintas, utamakanlah keselamatan di jalan.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *