Jenggis Khan Haikal Anggota DPRD Lamsel ResesTurun Cek Jalan Lingkar Desa Pumatang Kalianda

Lampung Selatan-Beritajempol-Setelah beberapa hari yang lalu menggelar reses di balai desa Pematang, Anggota DPRD Lampung selatan Jenggis Khan Haikal, SH.MH, Fraksi Demokrat turun kelapangan untuk meninjau secara langsung di lokasi, dimana usulan dari masyarakat Desa Pematang untuk peningkatan jalan. Jum’at (23/04/2021).

Yakni jalan tersebut, jalan lingkar dusun I hingga ke dusun III, dimana jalan ini merupakan jalan lingkar desa penghubung antar dusun yang merupakan jalan produksi hasil pertanian yakni jagung, padi, pisang dan kelapa.
Dari pantauan setelah meninjau lokasi di lapangan, Jenggis menuturkan memang dimana jalan tersebut harus segera di usulkan sebab menurutnya jalan ini sangat vital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setalah kita survei dilapangan.
Disamping itu, Kades Pematang Edy Hamzah menerangkan memang jalan ini termasuk jalan menuju tempat pembuangan sampah warga Desa Pematang, dan sudah diranjang di musyawarahkan di desa, waktu rapat pembangunan tingkat desa.
“Menurutnya jalan lingkar ini akan tembus di dua desa yaitu desa Kesugihan dan desa Canggu, dan jalan ini nanti merupakan jalan alternatif kedua desa, sehingga nanti akan berkembang pemukiman baru bagi warga Desa Pematang, bahkan nanti ada perubahan tata ruang desa, sehingga dalam sektor perekonomian masyarakat desa bisa tumbuh dan berkembang pesat dengan keberadaan jalan lingkar ini. Sebab dikatakannya jalan ini merupakan ekses pengangkutan hasil pertanian,”Bebernya.
“Lanjut Kades Pematang juga mengharapkan agar supaya jalan ini segera bisa terlelisasi di tahun anggaran 2021.”Tambahnya.
“Dilain sisi menurut salah satu warga desa setempat Akmal mengharap agar supaya jalan tersebut bisa tembus hingga ke kedua desa tersebut, sehingga nanti bisa memudahkan untuk tranportasi untuk pengakutan hasil pertanian,”Harap Akmal.
“Sementara Selaku wakil rakyat Jenggis Khan menjelaskan atas saran tersebut dimana pada prinsipnya, dirinya selaku anggota dewan siap mengawal dan mengusulkan pada pemerintah daerah agar dimana jalan tersebut segera bisa terelelisasi, dan saya siap memperjuangkan dan insyaallah bisa direlisasikan pada tahun ini.”Kata anggota dewan Jenggis Khan Haikal.(Roni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *