Reses Anggota DPRD Metro di Yosomulyo Metro Pusat

Metro331 views
Ketua Komisi II Fahmi Anwar Reses di Yosomulyo

Kota Metro, (Beritajempol.co.id) – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro dipimpin langsung Ketua Komisi II Fahmi Anwar, menggelar reses di Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat, Jum’at 28 Mei 2021.

Ketua Komisi II Fahmi Anwar saat bertemu konstituenya nmembahas bidang pertanian, peternakan dan infrastruktur dengan dihadiri lansgung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Metro, Heri Wiratno.

“Saya ingin mendengar secara langsung dari masyarakat tentang program pembangunan baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan,” kata Fahmi.

Dijelaskan Fahmi, wilayah Yosomulyo sebagian besar masyarakatnya memiliki usaha pertanian dan ternak, sehingga jika ada kendala, atau usulan bisa langsung didengar oleh Kepala Dinas atau instansi terkait.

Kepala Dinas KP3 Heri Wiratno pada kesempatan itu juga menjelaskan, kendala dalam sektor pertanian, terutama pada saat musim tanam kelangkaan pupuk bersubsidi yang terjadi beberapa waktu yang lalu menjadi kendala bagi para petani. Namun, hal ini terjadi bukan hanya di Kota Metro saja, tetapi kelangkaan pupuk tersebut terjadi secara nasional.

“Kami dari Dinas Pertanian tetap berusaha secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi tersebut pada saat petani memasuki musim tanam kemarin,” jelasnya.

Dalam bidang peternakan, disampaikan oleh Heri bahwa pihaknya telah memberikan bantuan hewan ternak, dalam bentuk hibah berupa ayam merah, dan saat ini telah melewati tahapan pemberian vaksin.

“Dengan melewati tahapan tersebut, maka ayam tersebut nantinya jika tercampur dengan hewan lain yang terkena penyakit flu burung, maka tidak akan tertular. Kami juga akan memberikan bantuan untuk pangannya, karena nantinya telur dari ayam merah tersebut bisa dimanfaatkan jika dikonsumsi oleh ibu hamil, dan dapat mencegah terjadi stunting pada bayinya. Namun perlu diketahui, Dinas memberikan bantuan hibah tidak kepada tiap-tiap individu, melainkan melalui kelompok,” tandasnya

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *