oleh

Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

Bandar Lampung, (BeritaJempol.co.id) – Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Bandar Lampung menjalani vaksinasi dosis pertama pada Selasa, 1 September 2021.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Kunrat Kasmiri., A.Md,.IP, S.Sos, MAP menerangkan adapun rincian WBP yang mendapatkan vaksinasi tahap 1 berjumlah 181 orang. Selain itu terdapat 19 orang pegawai lapas yang mendapatkan vaksinasi covid-19 ini.

Kegiatan Vaksinasi dilakukan di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung dengan melakukan registrasi dan verifikasi terhadap data WBP. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu, skrining kesehatan dan konsultasi riwayat penyakit sebelum dilakukannya penyuntikan vaksin oleh Tim dari Biddokes Polda Lampung dan Puskesmas Sukabumi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk menekan kasus dan penyebaran virus Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan. Vaksinasi merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya penyebaran penularan Covid-19 selain penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kalapas juga menghimbau agar seluruh petugas dan WBP Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga untuk meningkatkan imun di masa pandemi covid-19.

“Saya menghimbau kepada petugas Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung dan WBP senantiasa menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga serta lebih ketat dalam penerapan protokol kesehatan agar dapat membantu upaya Pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,”tutupnya.(*)

Red/Rls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *