oleh

Riana Ikuti Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan TBC

Riana Ikuti Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan TBC

Bandar Lampung – Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Riana Sari Arinal yang diwakili oleh Wakil Ketua 4, Ny. Dewi Ruskandi beserta anggota pokja 4, Bp. Syafruddin Bustami dan Ny. Sri Rejeki menghadiri Webinar Sosial Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan Tuberkolosis yang diikuti dari Kantor TP PKK Provinsi Lampung secara virtual zoom meeting dan streaming youtube Kemenko PMK, Selasa (28/9/21).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjutan dari Peraturan Presiden (Perpres) No. 67 Tahun 2021 tentang Penanggulangan TBC dan Peraturan Presiden No. 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang diselenggarakan berkolaborasi antara Kemenko PMK, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, BKKBN dan didukung oleh Unicef.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Menteri PMK, Muhadjir Effendy, Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo dan Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono ini dapat menjadi sumber informasi untuk tercapainya program-program eliminasi penyakit TB dan penanganan masalah stunting di tanah air.

Selain itu, tujuan webinar ini supaya pemangku kepentingan di daerah bisa memahami Perpres No. 72 Tahun 2021 dan Perpres No. 76 Tahun 2021 agar dapat terwujudnya dukungan dan komitmen terkait percepatan penurunan stunting dan penanggulangan TB dari Semua Pihak.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *