oleh

Ketua TP PKK Lamteng: Menu Olahan Ikan Jadi Cikal Bakal UMKM Berkelanjutan

Lampung Tengah- Ny. Mardiana Musa Ahmad selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Tengah hadir pada kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 yang digelar di Kebun Agro Park Provinsi Lampung, bertampat di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (6/7/2022).

Terlihat, Ketua TP PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad didampingi Ketua I TP PKK, Indria Ardito Wijaya, Ketua II TP PKK, Yulita Nirlan, Ketua III TP PKK Eni Adi Sriyono beserta Jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten, Camat Bandar Mataram Ridwansyah beserta Ketua TP PKK Kecamatan Reni Ridwansyah mendukung dan menyemangati tim Kecamatan Bandar Mataram yang mewakili TP PKK Lampung Tengah dalam mengikuti lomba masak serba ikan dengan tema “Menu Ikan Untuk Mencegah Stunting, Menuju Masyarakat Lampung Berjaya”.

Ny. Mardiana Musa Ahmad, ketika ditemui mengapresiasi perjuangan perwakilan TP PKK Lampung Tengah yang meraih Juara Harapan ke-3 pada tahun 2022 ini dari peserta 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Saya mengapresiasi usaha, kerja keras dan kreativitas perwakilan TP PKK Kabupaten Lampung Tengah pada lomba kali ini. Semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik dan lebih kreatif sehingga memunculkan ide-ide menu olahan serba ikan,” jelas Mardiana.

Selain itu, Ia juga bepesan agar masyarakat terutama keluarga dapat memanfaatkan serta meningkatkan konsumsi ikan, mengingat menu olahan serba ikan ini dapat menjadi menu pilihan bagi keluarga karena manfaat dari menu olahan ini baik serta bergizi.

“Menu olahan ikan ini disamping bernilai gizi tinggi juga memiliki nilai ekonomi yang baik sehingga kedepannya dapat dikembangkan menjadi cikal bakal UMKM dan menjadi usaha yang sustainable (berkelanjutan),” sambung Mardiana.

Kegiatan Lomba ini juga dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Liza Derni, M.M., Ketua III TP-PKK Provinsi Lampung, Ny. Erna Suud Hanan, Perwakilan Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *