oleh

Kontes dan Pameran Bonsai Krui 2022

Pesisir Barat – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH Menghadiri Pembukaan Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Pesisir Barat, dan berlokasi di Halaman Kantor Pemda Pesisir Barat, Kamis 21 Juli 2022.

Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM menginformasikan, Kontes dan Pameran Bonsai di mulai dari tanggal 16-23 Juli 2022 yang diikuti 238 Peserta, dan serta turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Pesibar-Lambar, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di-Lingkup Kabupaten Pesisir Barat, unsur Forkopimca Kecamatan Pesisir Tengah, Ketua PPBI Cab Pesisir Barat Nazirin, Dewan Juri, serta tamu undangan.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH menyampaikan, Saat ini Bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan dan di gemari oleh penikmatnya, karena nilai estetita dan memiliki citarasa seni yang tinggi serta menjanjikan bagi para perajinnya, karena mempunyai nilai ekonomi tinggi yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Lanjutnya, Bagi penikmatnya bonsai tidak pernah lekang pesonanya. Keindahan yang didapat serta kepuasan yang dirasakan oleh penikmatnya, yang menjadi faktor penting mengapa penggemar bonsai tidak pernah berkurang.

Mengakhiri sambutannya, Wabup Pesisir Barat Berharap Bagi para perajin, bonsai bisa menjadi bidang usaha menjanjikan yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah terutama dalam situasi pandemi seperti ini, bonsai bisa menjadi salah satu pilihan bidang usaha yang dapat ditekuni di rumah. Hai ini tentu menjadi peluang yang baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Saya harap dengan adanya perajin-perajin bonsai lokal yang karyanya banyak diminati, kesejahteraan ekonomi masyarakat akan semakin tumbuh membaik.

Setelah membuka Pameran dan Kontes Bonsai, dilanjutkan Pemotongan Tali dan melihat Pameran dan Kontes Bonsai.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *