oleh

Pererat Senergitas, DPC Peradi Kalianda Audiensi ke PN Kalianda

Lampung Selatan, (Beritajempol.co.id) –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kalianda melakukan audiensi dengan Pengadilan Negeri Kalianda, Acara itu berlangsung diruang media center lantai dua kantor Pengadilan Negeri Kalianda Lampung Selatan, Selasa, 19 Juli 2022.

Kedatangan Ketua Dpc Peradi Kalianda, Amri Shohar, S.H,.yang didampingi oleh pengurus anggota DPC Peradi itu disambut langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Kalianda, Nataline Setyowati, S.H., M.H yang juga didampingi oleh paniteranya, Sugandi Syarif,S.H,.M.H , dan Ryzza Dharma,S.H Sebagai Juru bicara Pengadilan Negeri Kalianda.

 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kalianda, Amri Shohar mengatakan Audiensi bertujuan untuk bersilaturahmi dan juga memperkenalkan diri bersama jajaran pengurus Dpc Peradi Kalianda yang dipimpinya.

Selain itu dia menambahkan audiensi ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menjalin sinergitas dengan berbagai pihak guna meningkatkan kualitas pelayanan hukum, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.“Audiensi dengan Ketua Pengadilan negeri Kalianda ini bertujuan bersilaturahmi, karena mengingat beliu baru dilantik menjadi Ketua Pengadilan negeri Kalianda, jelas blum sesama kenal dan juga agar bisa menjalin sinergitas dan bisa meningkatkan kualitas pelayanan hukum. khususnya didaerah hukum kita ini daerah Kabupaten Lampung Selatan dan alhamdulilah kami disambut baik oleh ketua pengadilan negeri kalianda”, katanya Amri Shohar.

Sementara,Sholahuddin anggota DPC Peradi Kalianda menambahkan dalam acara audiensi itu selain silatuhami perkenalan kepada ketua pengadilan negeri Kalianda yang baru, dirinya mengakuk telah memberikan beberapa usulan kepada ketua pengadilan yang baru.Dikatakan Sholahuddin usulnya kepada ketua pengadilan negeri Kalianda agar bisa mengambil langkah kebijakan mengubah proses persidangan Hukum pidana yang selama ini pihak PN Kalianda masih menggunakan sidang Online agar bisa cepat mengubahnya menjadi sidang offline.

“Harapan saya kepada ketua pengadilan negeri Kalianda agar proses sidang hukum pidana itu kembali normal tatap muka tidak memaki sistem online lagi”, Ujarnya Sholahuddin.

Masih ditempat yang sama Eko Umaidi juga menjelaskan pada saat audiensi berlangsung meminta kepada ketua pengadila negeri Kalianda yang baru dilantik agar tidak main main dengan politik yang ada diwilaya hukum pengadilan negeri kalianda agar bisa terciptanya keadilan yang bersih.Ketua Pengadilan negeri Kalianda, Nataline Setyowati, S.H., M.H yang didampingi oleh paniteranya, Sugandi Syarif,S.H,.M.H , dan Ryzza Dharma,S.H Sebagai Juru bicara Pengadilan Negeri Kalianda, Memberikan tanggapanya dalam acara audiensi berlangsung terkaid beberapa usulan yang diberikan oleh anggota pengurus Dpc Peradi kepada pihaknya, dirinya mengatakan akan segera mewacanakan sidang secara offline yang perlu membutuhkan waktu untuk kordinasi dengan pihak-pihak terkaid.

“Kemungkinan kami akan segara melakukan sidang secara offline karena memang kami sudah konfirmasi dengan kepala pengadilan tinggi dan beliu memberikan ijin lampu hijau,hanya saja kami mesti harus koordinasikan juga dengan pihak-pihak terkaid seperti dengan kejaksaan dan lapas”, ujarnya Nataline Setyowati.

Lanjutnya Nataline Setyowati, berkaitan dengan usulan soal politik dirinya mengatakan akan selalu menjaga mewujudkan peradilan yang bersih dan independen dan selalu berintegritas dalam rangka menjaga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pengadilan.

Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *