oleh

Mempererat Kembali Kinerja Catur Wangsa, DPC Peradi Kalianda Audiensi dengan Polres Lamsel.

Lampung Selatan -Beritajempol.co.id- Guna mempererat kembali kinerja Catur Wangsa antara empat institusi, yakni kepolisian, kejaksaan, pengadilan dan pengacara, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia ( DPC Peradi) Kalianda yang dipimpin oleh ketua Amri Shohar, SH., yang didampingi oleh Sekretaris Rustamaji, SH., Bendahara Heni Apriyani, SH.,beserta pengurus harian lainya melakukan kunjungan resmi sekaligus audiensi dengan jajaran Polres Lampung Selatan,(Kamis,22/9/2022).

Kedatangan Mereka disambut secara hangat serta penuh dengan keakraban Oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si beserta jajaran diruang kantornya bahkan Kapolres juga mengajak Ketua dan rombongan DPC Peradi Kalianda itu untuk jalan-jalan berkeliling santai dihalaman belakang kantor mapolres Lampung Selatan sembari mengenalkan gedung kantor dan sekaligus tempat bengkel servis fasilitas kendara’an polres Lampung selatan yang baru dibangun.

Ketua DPC Peradi Kalianda, Amri Shohar, SH., membeberkan, Kunjungan rombongan para lawyer ke Mapolres Lampung Selatan kali ini, dimaksudkan sebagai sarana sosialisasi terkait terbentuknya DPC Peradi Kalianda yang mencangkup wilayah hukum kabupaten Lampung selatan serta untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara PERADI dan POLRI selaku sesama pilar penegak hukum (Catur Wangsa) di negara ini.

Selaras dengan pernyataan Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM., yang menyatakan “akses masyarakat pencari keadilan terhadap hukum haruslah dekat, oleh karena itu dimana ada Pengadilan, Advokat Peradi haruslah pula berada disana” sebagaimana disampaikan dalam acara Pelantikan Ketua dan pengurus DPC Peradi Bandar Lampung di gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung beberapa waktu yang lalu.

Lanjutnya, momentum tersebut juga ajang dimulainya penjajakan guna menjalin kerjasama di bidang penanganan serta penegakan supremasi hukum.“Kami telah sepakat untuk menjajaki kerjasama dalam penanganan hukum, juga pencegahan munculnya permasalahan hukum dengan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si.menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan dari Pengurus DPC Peradi Kalianda di Mapolres Lampung Selatan.Kapolres Lampung Selatan berharap dapat terbangun sinergi yang positif dimana Advokat Dpc Peradi Kalianda dapat secara aktif melakukan pendampingan kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan dan bantuan hukum.

Lebih lanjut AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si. mengatakan dalam penangan kasus pidana yang ada di wilayah hukum Lampung Selatan mulai dari kasus-kasus yang tengah bergulir dipolres maupun Polsek-polsek yang ada diwilayah hukum Lampung selatan dirinya mengakuk sepakat apa yang dikatakan ketua DPC Peradi kalianda untuk siap bekerjasama yang hal ini dirinya mengaku akan berkordinasi dengan pihak Polda Lampung agar terciptanya kerjasama yang baik.

“Mudah-mudahan pertemuan hari ini kedepannya dapat terjalin kesepemahaman secara profesional di antara para penegak hukum dalam hal ini khususnya antara Advokat dan Kepolisian dalam rangka proses penegakan hukum (law enforcement) guna memberikan rasa keadilan bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Lampung Selatan,” pungkasnya.

 

Editor: Syahroni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *