oleh

Gubernur Dorong UMKM Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Lampung

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Disambut meriah oleh ribuan masyarakat yang memadati PKOR Way Halim, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka secara resmi gelaran Lampung Fair Tahun 2022, di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandarlampung, Sabtu (29/10/2022).

Lampung Fair 2022 dibuka secara meriah melalui pertunjukan kolosal Tari Begawi Jejama dan Marching Band Bahana Krakatau Lampung Selatan.

Sebelumnya sebagai upaya pencegahan COVID-19 di Provinsi Lampung, maka Pemerintah Provinsi Lampung pada bulan Maret 2022 telah mengeluarkan surat tentang peniadaan penyelenggaraan Pekan Raya Lampung Tahun 2022.

Namun, melihat perkembangan kondisi pandemi COVID-19 di Provinsi Lampung sudah jauh membaik, seiring semakin melandainya kasus COVID-19, maka Pemerintah Provinsi Lampung memutuskan untuk melonggarkan sejumlah aktivitas masyarakat dan bersiap untuk masa transisi dari Pandemi ke Endemi.

Salah satunya, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan dengan skala besar seperti Lampung Fair 2022 yang digelar oleh Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung.

“Sesuai temanya, yaitu “Lampung sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera”, maka kegiatan LAMPUNG FAIR 2022 ini, membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan dunia usaha dan bisnis, termasuk juga UMKM untuk berpromosi, meningkatkan daya saing produk unggulan daerah, dalam rangka peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung,” ucap Gubernur.

Lebih jauh, Gubernur juga menyatakan bahwa kita semua patut bersyukur, karena ditengah-tengah resesi, perekonomian Provinsi Lampung di Triwulan II Tahun 2022 mampu tumbuh mencapai 9,12 persen (q to q).

“Ini wajib kita syukuri karena Lampung menjadi Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Demikian juga dengan inflasi, meski meningkat karena kenaikan BBM kemarin, namun masih bisa kita kendalikan,” ucap Gubernur.

Menurut Gubernur, melalui Lampung Fair 2022, dunia bisnis dan pelaku usaha diharapkan termotivasi untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang kreatif, dan dapat menumbuhkan bentuk-bentuk inovasi ekonomi kreatif baru dengan memanfaatkan berbagai potensi dan unggulan yang ada di Provinsi Lampung.

“Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi kepada DPP APINDO Lampung sebagai penyelenggara Lampung Fair 2022. Kepada para pengusaha besar dan pemilik modal, saya mengundang Saudara untuk memperluas bisnis dan meningkatkan investasinya di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Selanjutnya kepada para pelaku UMKM, Gubernur berpesan agar dapat memberdayakan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Lakukan inovasi dan kreasi, serta menjadi garda terdepan dalam pertumbuhan ekonomi.

Tidak lupa, Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat, untuk beramai-ramai, bersama keluarga mengunjungi, berbelanja dan ikut memeriahkan LAMPUNG FAIR 2022.

Sementara itu, Sekretaris DPP Apindo Lampung Yanuar Irawan dalam laporannya menyampaikan bahwa pada perhelatan Lampung Fair 2022 terdapat lebih kurang 200 stand yang 70%-nya diperuntukkan untuk para UMKM, sedangkan sisanya untuk BUMN, BUMD dan para pelaku-pelaku usaha lainnya.

Diskominfotik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *