Bupati Lamtim Buka Hari Kunjungan Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca

Lampung Timur134 views

Lampung Timur, (Beritajempol.co.id) – Moment Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan menjadi pengingat bagi masyarakat pentingnya membaca buku untuk meningkatkan kualtas hidup.

Demikian di sampaikan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo saat memberikan sambutan sekligus membuka acara Hari Kunjungan Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Kabupaten Lampung Timur, yang berlangsung di Dusun Sabrang Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai. Selasa (22/11/2022)

Melihat perkembangan teknologi saat ini, membuat eksistensi Perpustakaan terus menurun, tidak hanya kalangan dewasa bahkan anak kecil pun juga sudah dapat mengakses apapun lewat teknologi/digital padahal budaya membaca buku sepatutnya ditanamkan sejak dini.

Moment ini saya rasa dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa perpustakaan dan buku selalu diminati dan menjadi hal yang penting meski teknologi terus berkembang.” Ungkapnya

peran penting perpustakaan saat ini sangat diperlukan karena perpustakaan merupakan jembatan mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan UU Nomor 43 Tahun 2007 yang menyebut mengenai fungsi dan peran perpustakaan.

Pemerintah Kabupatan Lampung Timur melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan inovasi tiada henti dan akan terus menyesuaikan perkembangan jaman terkait dunia literasi, diharapkan minat membaca membaca masyarakat akan terus meningkat.

“Masyarakat tua dan muda silahkan datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur semoga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk belajar dan menimba ilmu, jangan sampai generasi sekarang tidak terbekali dengan budaya yang kita jaga sejak lama yakni budaya gemar membaca” pungkasnya.

Diskominfo Lampung Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *