Pemkab Lamtim Bersama Tim TPID Sidak di 9 Pasar Se-Kabupaten Lampung Timur

Lampung Timur169 views

Lampung Timur, (Metropolis.co.id) – Dalam upaya mengendalikan laju inflasi terutama. menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) , Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di 9 pasar se Kabupaten Lampung Timur, Rabu (14/12/2022). Sidak di beberapa pasar ini dilaksanakan untuk memonitoring ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga komoditas bahan pokok.

Terkait pengendalian inflasi daerah saat ini ditekankan kepada setiap daerah untuk melakukan upaya konkrit dalam penanganan inflasi daerah yang akan menjadi penilaian dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah terhadap pengendalian inflasi dan akan ada laporan setiap minggunya, sehingga Dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten lampung timur rutin melakukan pengawasan harga bahan pokok di 9 pasar daerah yang ada di kabupaten Lampung Timur.

Melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Timur verzanita Hasan,S.T menjelang Natal dan tahun baru harga bahan pokok relatif terkendali dan stock tersedia,contoh harga telur ayam 28.000 per kilo, cabe merah 32.000 per kilo, bawang merah 28.000 per kilo.

“Alhamdulillah, hari ini saya sempatkan melihat ketersediaan pangan, ada kenaikan harga cabai rawit, sedangkan komoditas yang lainnya relatif stabil,” kata Verzanita Hasan usai tinjauannya di Pasar Pekalongan.

Diskominfo Lampung Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *