SMPN 2 Bandar Lampung Bersiap Sukseskan Pesantren Kilat Untuk Peserta Didik

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Untuk bisa mengamalkan tuntunan ibadah dengan baik dan benar sesuai ajaran Al-Quran dan hadis-hadis Nabi Muhammad SAW, UPT SMP Negeri 2 Bandar Lampung menggelar Pesantren Kilat Romadhon 1444 H / 2023 M selama dua hari 4 – 6 April 2023 di Masjid & Aula UPT SMP Negeri 2 Bandar Lampung.

Kepala Sekolah SMP 2 Bandar Lampung, Abdul Khanif mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar para peserta didik mendapat pemahaman yang baik, karena momen bulan Romadhon ini dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan agar segala keterbatasan yang tidak tersampaikan pada jam pelajaran bisa teratasi.

“Agar peserta didik mampu meningkatkan pemahaman terkait tuntunan ibadah sesuai syariat Islam, lalu mampu mengamalkan tuntunan ibadah sesuai syariat Islam, kemudian juga dengan tujuan Dakwah bil lisan,” katanya, Rabu (29/03/2022).

Abdul Khanif menyebut ada sembilan dasar kegiatan sehingga diputuskan untuk menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat Romadhon UPT SMP Negeri 2 Bandar Lampung 1444 H / 2023 M.

“Dasarnya ada undang-undang, ada keputusan dan ada instruksi, baik dari tingkat nasional hingga mendikbud dan kementrian agama,” sebutnya.

Kegiatan positif ini tentu tak kalah penting muatan kegiatanya, karena akan mengeajarkan peserta didik tentang keagamaan yang selaras dengan pendidikan formal.Hingga nanti harapanya dapat menjadi ilmu yang bermanfaat untuk dunia maupun akhirat bagi para siswa.

“Muatan kegiatan akan mempelajari Siroh Nabawiyyah, Fiqih: Thoharoh (Wudhu dan Tayammum),Tematik (Tanya Jawab Seputar Romadhon), Fiqih Sholat Jenazah, Tajwid, Penguatan Akidah Keislaman, Rencana Hidup, lengkap itu,” ujarnya.

Dikertahui, kegiatan ini didampingi oleh banyak guru pemateri, panitia in ti, perngarah dan penaggung jawab, agar acara dapat berhjalan sesuai harapan dan selesai dengan baik tanpa halangan.

Poet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *