Lampung Wakil Indonesia pada Festival FYBI Asean di Bali

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Provinsi Lampung menjadi wakil tuan rumah Indonesia, pada festival FYBI ASEAN di Bali Oktober 2023 mendarang.

Menurut Ketua Umum FYBI Lampung Hermanto, Senin (8/5) di Bandarlampung, saat ini mereka tengah menyiapkan tim untuk even tersebut termasuk Fornas di Bandung Juli mendatang.

“Kami memang sedang dalam persiapan beberapa kegiatan, mulai dari persiapan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas di Bandung) Juli mendatang, kemudian persiapan tim ke Bali Oktober mendatang,” katanya.

Hermanto menambahkan, Satu lagi agenda lainnya yaitu, mempersiapkan tim untuk rekaman penampilan parade drumband yang akan dikirim ke festival bunga internasional di Pasadena Amerika Serikat tahun depan. Ini menjadi agenda yang harus dilaksanakan dengan cermat.

“Untuk Fornas, Alhamdulillah secara materi penampilan sudah siap, tinggal menyempurnakan. Masih ada waktu hingga Juli nanti,” tambahnya.

Khusus untuk penampilan di Bali, juga akan dipersiapkan sesegera mungkin, dan akan didalami usai dari Fornas di Bandung nanti. “Untuk mengirimkan rekaman penampilan anak-anak kami sudah mulai membuat rekaman penampilan anak-anak Lampung, karena hanya untuk nomor Parade drumband saja. Maka kami siapkan 73 personil untuk mendukung formasi parade ini.” Ujar Hermanto.

Secara teknis, Prengky wakil ketua bidang kegiatan FYBI Lampung menambahkan bahwa keseluruhan tim yang harus disiapkan adalah 150-an orang dalam satu grup band besar.

“Jadi Lampung dan Jakarta yang utama mempersiapkan personilnya. Jumlah itu bisa saja terdiri dari personil Lampung dan Jakarta. Namun jika kurang, masih memungkinkan mengambil dari provinsi lain untuk mencukupinya,” kata Prengky.

Dalam kaitan ini, FYBI Lampung sudah mempersiapkan beberapa clip untuk bisa dikirimkan ke KORMI Nasional untuk diteruskan ke panitia besar Festival Bunga Pasadena, Amerika Serikat.

HA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *