Gubernur Arinal Buka Diklat Wartawan Muda PWI Lampung Angkatan II Tahun 2023 

Pusiban49 views

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Diklat Wartawan Muda Angkatan II PWI Lampung Tahun 2023 bertemakan ”Wartawan Kuat, Wartawan Bermartabat”, yang berlangsung di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad PWI Lampung, Bandar Lampung, Kamis (30/11/2023).

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI Lampung tersebut.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Semoga seluruh peserta dapat betul-betul mengikuti sehingga mampu menjadi seorang wartawan yang mampu menjaga, menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menuturkan bahwa dirinya mengamati perjalanan Pengurus PWI Lampung yang telah berulang kali mengadakan kegiatan baik diklat maupun uji kompetensi wartawan di Provinsi Lampung. Kegiatan ini tentunya didukung dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

”Saya sangat berharap ini dapat dilaksanakan secara terus menerus. Dan saya mengucapkan terimakasih karena selama saya menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah (Gubernur), hubungan kita terjalin dengan baik,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal jjuga menilai sinergi antara Pemerintah dan insan pers akan membawa efek positif. “Saya sangat berharap kita secara bersama-sama dapat melawan berita hoax,” jelasnya.

Dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Gubernur Arinal mengingatkan agar wartawan dapat profesional dan objektif dalam menjalankan profesinya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyampaikan bahwa kegiatan ini kali kedua dilaksanakan.

Kegiatan untuk memfilterisasi juga mengorientasi para para calon-calon anggota PWI yang akan masuk ke organisasi bernama PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

Ia melaporkan bahwa sampai dengan hari ini, anggota PWI Lampung berjumlah 1.001 orang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung, dengan rincian 626 orang Anggota Biasa, 250 orang Anggota Muda, dan 125 orang calon Anggota.

”Tentunya PWI fokus terhadap bagaimana meningkatkan SDM, meningkatkan kualitas wartawan, bagaimana menjadi Wartawan yang berkualitas,” ujarnya.

Dalam kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI Lampung, jelas Wirahadikusumah, juga dilaksanakan penandatanganan MoU bersama BNN Lampung dan DPD Granat Lampung terkait Sosialisasi Bahaya Narkoba.

Sebanyak 25 Anggota PWI Lampung akan dididik oleh BNN dan granat untuk menjadi penyuluh narkoba di Provinsi Lampung.

Adpim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *