Gubernur Arinal Lepas Kirab Marching Band dan Karnaval Pawai Kendaraan Hias

Pusiban158 views

Bandar Lampung, (Beritajempol.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas Kirab Marching Band dan Karnaval Pawai Kendaraan Hias dalam rangka HUT Lampung ke-60 di Mahan Agung, Bandarlampung, Sabtu (27/04/2024).

Gubernur didampingi Ketua PDBI Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan jajaran Forkopimda Pemerintah Provinsi Lampung secara resmi melepas Kirab Marching Band, dan Karnaval Pawai Kendaran Hias.

Peserta pawai berjumlah 54 pleton dan Divisi Karnaval terdiri dari 1 pleton pasukan Paskibra.

Peserta lainnya, Divisi Marching Band/Drumband (SD, SMP, SMA) sebanyak15 peserta, Muli Mekhanai Lampung sebanyak 1 pleton, siswa-siswi SMA/SMK Provinsi Lampung sebanyak 30 Pleton, para Kepala Sekolah SMA/SMK sejumah 1 pleton, Instansi TNI/POLRI sebanyak 3 Pleton, dan Organisasi Sosial sebanyak 3 Pleton.

Sedangkan untuk divisi Kendaraan Hias berjumlah 35 Unit, yang berasal dari Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung, BUMN, BUMD, Instansi Vertikal dan Instansi Pendidikan.

Gubernur Arinal berharap pawai dan kirab ini tidak sekadar pertunjukan biasa.

“Hal ini adalah perwujudan dari semangat kekompakan, kerja keras, dan keunggulan yang telah kita tanamkan dalam setiap langkah kita sebagai warga Lampung, serta semangat gotong royong dan kebanggaan akan institusi Perangkat Daerah masing-masing di Provinsi Lampung;” ujarnya.

Pertunjukan ini juga menjadi penghormatan kepada para pelaku seni dan budaya yang dengan penuh dedikasi telah berlatih dan berkreasi untuk memberikan yang terbaik.

Gubernur Arinal juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini termasuk partisipasi masyarakat.

“Semoga semangat kita semua selalu menyala di hati kita dan menerangi langkah-langkah kita dalam membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik,” ujar Arinal.

Sementara itu, Ketua PDBI Provinsi Lampung Lukman menjelaskan bahwa tema kegiatan ini adalah “Kolaborasi Seni dan Budaya Demi Lampung Berjaya”.

Pawai kendaraan hias, kirab Drumband/Marchingband dan pelajar ini dinilai oleh juri-juri professional.

Bagi peserta yang mendapatkan nilai terbaik akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan piagam penghargaan.

Adapun rute pawai yang di lewati oleh Kirab Marchinband/Drumband, dan kendaraan hias dimulai di depan Mahan Agung Jl. Dr. Susilo menuju Jl. Diponegoro.

Selanjutnya rombongan Kirab Marching Band, dan Karnaval Pawai Kendaraan Hias menuju Jl. RA Kartini dan melewati Jl. Brigjend. Katamsodan menuju Jl. Raden Inten, kembali ke Jl. Diponegoro menuju Jl. Wolter Monginsidi dan finish di Lapangan KORPRI Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung

Metropolis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *