oleh

Reses di Marga Catur, Jenggis Siap Kawal Keinginan Rakyat.

Lampung Selatan-Beritajempol- Anggota DPRD Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal fraksi Demokrat kembali melakukan reses pertama di tahun 2021, reses di gelar di Desa Marga Catur Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. kamis (22/04/2021).

Meski bulan puasa tidak menjadi halangan baginya untuk terus turun kelapangan menemui warganya, dari pantauan anggota Dewan Fraksi Demokrat Jenggis Khan Haikal terlihat sangat enerjik untuk meyerap aspirasi masyarakat. Reses di hari ke empat kali ini Jenggis berkunjung ke desa Marga Catur yang berbatasan dengan kecamatan Palas, dan Kecamatan Way Panji.

Kedatangan anggota DPRD Lamsel Fraksi demokrat ini langsung di Sambut hangat oleh Kepala Desa Marga Catur, selain Kelapa Desa Turut hadir Ketua Rt dan Kadus, dan seluruh perangkat desa ketua BPD beserta anggota BPD, ibu-ibu penggerak PKK, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dengan tetap meamtuhi protokol kesehatan.

“Pada kesempatan itu Kepala Desa Marga Catur Suwadi dalam sambutannya mengatakan, selama saya menjabat kepala desa baru ini anggota DPRD Lampung Selatan yang berkunjung didesa kami, Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, dalam kesempatan seperti ini, kami untuk bisa mengusulkan bidang pembangunan fisik, sebab dikatakannya selama pendemi Covid-19 ini desa kami terkena dampak secara langsung tentang pembangunan fisik dikerenakan anggaran untuk fisik, dana desa tidak mencukupi karena adanya recofusing.”Lanjutnya.

Pada kesempatan ini kami mengusulkan perbaikan sarana jalan yang sudah rusak, sebab jalan yang kami usulkan ini sudah berkali-kali kami usulkan namun sampai saat ini belum juga terlisasi, oleh sebab itu pada kempatan ini banyak yang akan kami usulkan katanya.

Yakni, pertama meminta usulan perbaikan jalan poros dari antar Desa Marga Catur yang tembus kecamatan Palas yaitu peningkatan jalan hotmix sepanjang 2500 meter dan lebar 4 meter.

Yang kedua meminta untuk peningkatan jalan rabat beton sepanjang 2500 meter lebar 4 meter yang terletak di dusun 3 yang sampai jalan menuju makam, jalan ini sangat sering di lalui oleh warga yang juga untuk mengakut hasil pertanian, dan selanjutnya peningkatan jalan rabat beton sepanjang 1000 meter, lebar 4 meter dari dusun 1 hingga dusun 3, kemudian yang ketiga kami meminta untuk usulan bedah rumah sebanyak 30 unit dan yang terakhir kami meminta pengadaan ternak sapi, kambing, ikan lele, bebek dan ayam. Itulah usulan yang minta, mohon kiranya pak dewan untuk mengawal usulan kami ini dan kami berharap semoga bisa terlisasi.”Bebernya.

Sementara menanggapi hal itu, selaku anggota DPRD kabupaten Lamsel Jenggis mengatakan, bahwa dengan usulan – usulan tersebut dirinya siap untuk mengawal usulan yang di sampaikan oleh pak Kades Marga Catur.

“Tapi nanti akan kita lihat dengan segala proritas apa yang paling terpenting dan mendesak yang akan kita kawal sampai terlisasinya usulan tersebut.”Sambungnya.

“Terutama jalan poros ini yang akan kita utamakan, sebab dikatakannya jalan ini merupakan jalan penghubung antar desa yang tembus di kecamatan Palas, karena jalan tersebut sudah saya lalui, memang jalan itu sudah rusak dan harus segera di perbaiki.” Tukas Anggota DPRD Lamsel Fraksi Demokrat Jenggis khan Haikal. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *