14 Orang Pejabat Eselon II Lamteng Dilantik

Lampung Tengah1,085 views
Lampung Tengah : Sebanyak 14 Pejabat Eselon II ‎dilantik Bupati Lampung Tengah Dr. Ir Hi. Mustafa ‎di Aula Kopiah Emas Pemkab Lampung Tengah.
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Tengah Chabdra Puasati mengatakan, hasil dari seleksi terbuka Pejabat Eselon II terdapat 14 OPD Yang di lantik langsung oleh Bupati.
“Hasil seleksi ini, Komite ASN dan Kemendagri merekomendasikan dan memberi izin kepada Bupati untuk melantik 14 Pejabat Eselon II. Awalnya 15 OPD namun salah satu pejabat belum dapat dilantik dikarenakan belum di alih statuskan dari TNI ke PNS,”ujar bu Chadra saat dikonfirmasi media melalui pesan WhatsApp nya, Rabu (11/10/2017).

‌Pejabat yang di lantik diantaranya, Chandra Puasati sebelumnya sebagai Plt. Kepala BKPSDM di lantik sebagai pejabat devinitif. Nuliana sebelumnya Plt. Kadis Perindustrian dilantik menjadi pejabat devinitif. Jumali sebelumnya Plt. Kadis Ketahanan Pangan dilantik ‎sebagai pejabat devinitif.
Zulfikar Irwan sebelumnya Plt. Kadis PMK dilantik di instansi yang sama.
‎Kemudian Hi. A. Helmi sebelumnya Plt. Kadis Pendidikan dilantik Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (BPMPPT) devinitif menggantikan Hi. Rosidi.
‌I Gusti Suryana sebelumnya Plt. Kelapa Balitbang dilantik sebagai pejabat devinitif. Hi. Rosidi yang sebelumnya menjabat Plt. Kepala BPMPPT dilantik sebagai Kadis Pendidikan menggantikan Hi. A. Helmi.
‎Selanjutnya Rudiyanto sebelumnya Plt. Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dilantik pejabat devinitif. Taufik Rahman sebelumnya Plt. Kadis Bina Marga di lantik sebagai pejabat devinitif. Hi. Syarief Kusen sebelumnya Sekretaris BPMPPT di lantik sebagai Kadis Perdagangan menggantikan Rusmadi.
Sementara Rusmadi yang sebelumnya menjabat Plt.Kadis Perdagangan dilantik sebagai Kadis Pertanian dan Tanaman Holtikultura devinitif menggantikan Muliwan. Genta Surimuda sebelumnya menjabat Kadis Lingkugan Hidup dilantik sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang sempat kosong di tinggal Hi. Benny Mustofa karena pensiun.

Beda hal nya dengan Kompol Heriyanto yang sebelumnya menjabat Plt. Kepala Kesbangpol kembali ke kesatuanya di Polda Lampung dan posisinya digantikan Andika Triansyah. Dalam pelantikan terdapat wajah baru yakni Guntur Sosiawan Napitupulu di lantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sementara Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Hi. Mustafa tetap mengimbau agar para Pejabat Eselon II yang baru dilantik dapat bekerja semaksimal mungkin.”Pejabat yang barus dilantik sayaharap bisa mengemban jabatannya dengan amanah. Saya akan lihat kinerja kalian semua dan terus dilakukan evaluasi.”pungkasnya.
Reporter : Rendra
Editor : Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *